Thursday, October 24, 2024
Ads
HomeRegional JabarSantri Rehabilitasi di Pondok Bukit Mahabbah Majalengka Terima Ijazah Formal

Santri Rehabilitasi di Pondok Bukit Mahabbah Majalengka Terima Ijazah Formal

Foto: Didik Santri Bermasalah, Ponpes Darul Adni Sediakan Pembelajaran Umum Setara SD, SMP & SMA

MAJALENGKA- Kegiatan dialog membangun motivasi belajar para santri Ponpes Darul Adni dilakukan di Kompleks pesantren yang berada di kampung Puncaksari desa Cingambul kecamatan Cingambul kabupaten Majalengka, Sabtu pagi, (08/08/2020).

Dalam dialog itu dihadirkan Ustadz Ridwan Hartiwan, Direktur Ponpes Darul Falah, pesantren alumni Al Basyariyah Bandung dan Ketua Yayasan Pondok Bukit Mahabbah.

Pimpinan Ponpes Darul Adni, Ustadz Ahmad Jafar menyemangati para santri dan meminta mereka tetap semangat menatap masa depan.

“Jangan takut soal ijazah, karena di pondok ini kamu juga berpendidikan diajarkan ilmu agama dan ilmu umum, pokoknya di Pondok Bukit Mahabbah kami juga memikirkan masa depan para santri di sini,

Menurut Ustadz Ahmad Jafar sebagai pimpinan dia merasa bahagia jika ilmu agama para santri dipadukan dengan nalar akademik yang baik.

Ahmad Jafar juga menambahkan,”Yang saya senang banyak perubahan positif yang dilakukan para santri disini menjadi lebih baik, dan saya juga bangga ketika para santri juga belajar ilmu pengetahuan umum, belajar pelajaran sekolah hingga mendapatkan ijasah setara smp dan smk”.

Ustadz Ridwan Hartiwan dalam kesempatan itu mengatakan kesempatan maju tak hanya dimiliki oleh pelajar umum.

“Santri sekarang punya momentum bagus untuk bisa sama-sama maju, apalagi ada program sekolah yang diselenggarakan Ponpes Darul Adni yang tak kalah berkualitas, intinya santri memperbaiki akhlak tetapi menyiapkan masa depan yang cerah karena juga memiliki ijazah pendidikan setara pendidikan umum tingkat SD, SMP dan SMA,” paparnya.

Dihadiri sekitar 50 warga pesantren, kegiatan rutin ini diakui memberi motivasi bagi para santri dan ustadz di pondok bukit mahabbah Cingambul Kabupaten Majalengka.

Most Popular

Recent Comments