Ilustrasi
Ilustrasi

BERITABANDUNG.id – Timnas Italia akan mengalahkan Inggris di final Euro 2020, meski harus melewati laga berat di Stadion Wembley. Ini adalah prediksi Inggris vs Italia di final Euro 2020 dari Marco Mota, bek Persija Jakarta.

Mantan pemain Juventus ini yakin tim asuhan Roberto Mancini bisa mengalahkan Inggris, meski bisa dipastikan laga akan berlangsung sengit karena Harry Kane dkk akan berlaga di kandang mereka sendiri, Final Euro 2020 akan tersaji di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

“Tidak mudah mengalahkan Inggris di Wembley, tapi saya yakin Italia bisa menjuarai Euro 2020,” kata Motta dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (10/7/2021).

Keyakinan tersebut bersumber dari kekompakan skuad Gli Azzurri – julukan Italia – di bawah komando Pelatih Roberto Mancini. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan disebut Motta bermain untuk kemenangan tim, alih-alih kejayaan personal.

“Kesolidan tim menjadi kunci Italia saat ini,” lanjut pemain yang juga pernah berseragam tim nasional Italia tersebut.

“Para pemain Italia menunjukkan bahwa mereka bekerja keras satu sama lain. Best player Italia kali ini adalah tim itu sendiri,” jelas pemain yang sempat berbaju AS Roma tersebut.

Adapun Italia tidak akan diperkuat oleh Leonardo Spinazzola. Bek sayap AS Roma itu mengalami cedera cukup parah saat pertandingan perempat final melawan Belgia.

Spinazzola diperkirakan bakal absen selama enam bulan. Meski tanpa Spinazzola, Motta yakin Italia tetap tangguh seperti ketika melawan Spanyol di semifinal.

Adapun Motta dan Spinazzola sempat bermain bersama di Juventus. Pemain bernomor punggung 47 itu pun sempat menyapa Spinazzola usai mengalami cedera.

“Saya hanya meninggalkan pesan di Instagram-nya, mendoakan yang terbaik di masa depan,” pungkasnya.