Penerapan Ganjil-Genap di Kota Bandung. (instagram)
Penerapan Ganjil-Genap di Kota Bandung. (instagram)

BERITABANDUNG.id – Pemberlakuan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan di Kota Bandung mulai kembali berjalan sejak hari ini, Jumat (20/8) hingga Senin (23/8). Namun sebagian masyarakat masih terdapat yang belum mengetahui jadwal penerapan ganjil-genap.

“Sementara pengguna jalan masih ada yang belum mengerti mana jalan yang saat ini jadwal genap atau ganjil,” ujar KBO Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto, Jumat (20/8/2021).

Ia menuturkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap masyarakat yang belum mengetahui penerapan ganjil-genap. Rambu-rambu petunjuk dipasang di sejumlah titik sebagai informasi tentang pemberlakuan ganjil-genap.

“Kita menyiasati jauh-jauh sebelum pelaksanaan peringatan rambu-rambu mana jadwal genap atau ganjil,” ujarnya.

Dody mengatakan pemberlakuan ganjil-genap dilaksanakan sejak Jumat (20/8) hingga Senin (23/8). Kegiatan dilaksanakan masih di ruas jalan Tamblong-Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir H Juanda dan Jalan Cikapayang.

“Pelaksanaan ganjil-genap hari ini jadwalnya genap sesuai kalender kita tanggal 20 kita ngambil genap. Perhitungan hari ini jam 08.00 WIB sampai jam 10 pagi nanti sore dilanjutkan jam 16.00 WIB sampai 18.00 WIB,” katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung. Ia pun mengingatkan masyarakat tidak berkumpul dan berkerumun.

“Mengingatkan kepada masyarakat Covid-19 masih ada, jangan sampai terlena untuk selalu berkumpul di tempat kegiatan masyarakat,” katanya.