Monday, April 7, 2025
HomePemerintahAkses Sempat Didera Longsor, Pelayanan Kelurahan Jatihandap Tetap Berjalan Normal

Akses Sempat Didera Longsor, Pelayanan Kelurahan Jatihandap Tetap Berjalan Normal

BERITABANDUNG.id – Hujan lebat yang mengguyur Kota Bandung pada Minggu 7 April 2025, mengakibatkan akses jalan menuju Kantor Kelurahan Jatihandap longsor. Dipastikan kejadian terebut tidak ada korban jiwa.

Terdapat dua aliran air menuju sungai yang perlu diperbaiki. Pasalnya aliran tersebut menuju akses jalan ke Kantor Kelurahan Jatihandap.

Atas hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Erwin memastikan untuk dilakukan perbaikan secepatnya. Mulai dari perbaikan gorong – gorong dan perbaikan jalan.

“Ini adalah akses jalan ke kantor kelurahan, saya pastikan peruntukan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” kata Erwin di sela-sela peninjauan, Senin 7 April 2025.

Erwin mengatakan, gedung pelayanan wajib memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Pelayanan publik harus berjalan dengan baik.

“Gedung pelayanan itu harus nyaman dan didukung dengan fasilitas umum yang memadai,” tuturnya.

“Secepatnya pak lurah dengan dinas terkait untuk diperbaiki. Buatkan gorong – gorong dan jalan yang baik untuk dilalui masyarakat,” imbuh Erwin.

Terkait dana, Erwin akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung untuk mempercepat penanganan tersebut. Baik menggunakan Bantuan Tidak Terduga (BTT) ataupun pergeseran anggaran.

Menurutnya, BTT memiliki sifat tidak biasa dan atau tidak diharapkan berulang, seperti penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang tidak diperkirakan sebelumnya.

“Kita upayakan anggaran yang tersedia, harus cari solusi. Bisa memanfaatkan BTT atau pergeseran (anggaran) saya akan koordinasikan dengan pak wali,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Didi Ruswandi mengaku segera memperbaiki jalan dan gorong – gorong.

“Personel sudah ada, kita akan mulai melibatkan UPT Ujungberung dan UPT Daerah Aliran Sungai (DAS),” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Jatihandap, Heri Nermansyah memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal.

“Ini secepatnya kita perbaiki. Kita pastikan juga pelayanan administrasi di kantor berjalan optimal,” akunya.

Most Popular

Recent Comments