Sunday, April 18, 2021
Home Umum Akses WhatsApp Berakhir Januari 2021, Cek Daftarnya

Akses WhatsApp Berakhir Januari 2021, Cek Daftarnya

BERITABANDUNG.id – WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada beberapa smartphone Android dan iOS mulai Januari 2021. Platform perpesanan itu tidak akan mendukung ponsel dengan sistem operasi lebih lawas dari iOS 9 dan Android 4.0.3.

Untuk mengatasi masalah ini, pada halaman dukungan, WhatsApp merekomendasikan kamu untuk menggunakan versi terbaru dari sistem operasi, agar tetap bisa mengakses dan menggunakan WhatsApp.

Dilansir dari BGR, Rabu (22/12/2020), pengumuman ini menunjukkan bahwa semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan untuk WhatsApp.

Jika kamu memiliki model iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, maka harus segera memperbarui perangkat lunak ke iOS 9 atau versi lebih baru jika ingin terus menggunakan WhatsApp.

Sebagai informasi, iPhone 6S, 6 Plus, dan iPhone SE generasi pertama dapat diperbarui ke iOS 14.

Sementara itu dalam kasus ponsel Android, tidak banyak perangkat Android yang masih menjalankan perangkat lunak lama sehingga pengumuman ini mungkin tidak memengaruhi terlalu banyak pengguna.

Beberapa daftar ponsel Android yang akan kehilangan dukungan WhatsApp antara lain HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2.

Untuk berjaga-jaga, pastikan ponsel Android pengguna memiliki sistem operasi 4.0.3 atau versi yang lebih baru.

Jika pengguna tidak tahu sistem operasi mana yang dijalankan di perangkat, pengguna dapat mengeceknya sendiri dengan membuka setelan.

Bagi pengguna Android, buka Settings > About System atau About Device lalu lihat versi Android yang digunakan perangkat.

Sementara untuk pengguna iPhone, buka Settings > General > Information dan pengguna dapat melihat versi iOS apa yang digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BERITABANDUNG.id - Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak...

Soal Wacana Poros Partai Islam, PKS Jabar: Itu Langkah Positif

BERITABANDUNG.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menilai wacana poros partai Islam merupakan langkah positif. Menurutnya hal tersebut bukan sebuah masalah. Sebelumnya, PKS...

Kerumunan Antrean di Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung

BERITABANDUNG.id - Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat berkerumun saat hendak mengambil Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari program PT Pos Indonesia. Kerumunan antrean...

Ridwan Kamil Jalani Tes Usap PCR Usai Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR usai Atalia Praratya Ridwan Kamil terkonfirmasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!