Tuesday, September 21, 2021
Home Umum Akses WhatsApp Berakhir Januari 2021, Cek Daftarnya

Akses WhatsApp Berakhir Januari 2021, Cek Daftarnya

BERITABANDUNG.id – WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada beberapa smartphone Android dan iOS mulai Januari 2021. Platform perpesanan itu tidak akan mendukung ponsel dengan sistem operasi lebih lawas dari iOS 9 dan Android 4.0.3.

Untuk mengatasi masalah ini, pada halaman dukungan, WhatsApp merekomendasikan kamu untuk menggunakan versi terbaru dari sistem operasi, agar tetap bisa mengakses dan menggunakan WhatsApp.

Dilansir dari BGR, Rabu (22/12/2020), pengumuman ini menunjukkan bahwa semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan untuk WhatsApp.

Jika kamu memiliki model iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, maka harus segera memperbarui perangkat lunak ke iOS 9 atau versi lebih baru jika ingin terus menggunakan WhatsApp.

Sebagai informasi, iPhone 6S, 6 Plus, dan iPhone SE generasi pertama dapat diperbarui ke iOS 14.

Sementara itu dalam kasus ponsel Android, tidak banyak perangkat Android yang masih menjalankan perangkat lunak lama sehingga pengumuman ini mungkin tidak memengaruhi terlalu banyak pengguna.

Beberapa daftar ponsel Android yang akan kehilangan dukungan WhatsApp antara lain HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2.

Untuk berjaga-jaga, pastikan ponsel Android pengguna memiliki sistem operasi 4.0.3 atau versi yang lebih baru.

Jika pengguna tidak tahu sistem operasi mana yang dijalankan di perangkat, pengguna dapat mengeceknya sendiri dengan membuka setelan.

Bagi pengguna Android, buka Settings > About System atau About Device lalu lihat versi Android yang digunakan perangkat.

Sementara untuk pengguna iPhone, buka Settings > General > Information dan pengguna dapat melihat versi iOS apa yang digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!