Saturday, September 23, 2023
Ads
HomePendidikanAnak Putus Sekolah dan Pemuda Penganggur Ikuti Beasiswa Sekolah dan Magang Kerja

Anak Putus Sekolah dan Pemuda Penganggur Ikuti Beasiswa Sekolah dan Magang Kerja

beritabandung.id – Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten bandung,khususnya wilayah 3 kabupaten banung yakni Cileunyi, Cilengkrang, Cimenyan, Bojongsoang. Salah satu caranya yang dilakukan Mang Imam sapaan akrab nya Imam Syafei, S.Pd, M.Pd yaitu dengan mengatasi anak putus sekolah dan pemuda penganggur.

Melalui Yayasan PKBM Imam Syafei Cileunyi Kabupaten Bandung, Mang Imam membuka program Keaksaraan Fungsional, Pendidikan Kesetaraan Paket A SD, Paket B SMP, Paket C SMA, Pelatihan Kewirausahaan dan Magang Kerja. Kegiatan ini berlangsung dikampus yang beralamatkan jalan sadang cipadati 122 Cinunuk Cileunyi Bandung.

Beberapa hari kebelakang beredar pamplet di media sosial, “Dicari Anak Putus Sekolah dan pemuda pengganggur hubungi 0811214411”

Setelah ditelusuri maksud dari itu, menurut mang imam selaku pembina yayasan, menyebutkan bahwa kita ingin maju dan nasib kita lebih baik, jangan sampe sepeninggalan kita kelak anak dan cucu kita nasibnya menjadi buruk, tidak sekolah dan tidak bisa berkerja kita sebut penganggguran. Dalam hal ini mang imam mencari mereka yang putus sekolah agar dapat ikut serta mengikuti program pendidikan kesetaran sd smp dan sma, serta yang belum kerja bisa mengikuti pemagangan kerja di yayasan Pkbm Imam Cyafei Cileunyi. Untuk magang kita telah berkerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri dibeberapa perusahaan wilayah bandung timur. Ujar Imam.

Langkahnya melalui pendataan anak putus sekolah, sosialisasi dan kontrak belajar serta didaftarkan ke pkbm terdekat, sesuai regulasi pendidikan anak mengikuti pembelajaran dari sejak awal sampe dengan lulus menerima kelulusan sd smp dan sma, adapun langkah pemuda penganggur dengan cara pendataan, workhsop kewirausahaan dan magang kerja, kemudian ikut tes seleksi magang kerja dengan pihak perusahaan yang telah dikerjasamakan.

Di facebooknya mang imam di pamplet dicari anak putus sekolah dan pemuda penggangur tersebut dibanjiri komentar, salah satu nya dari wanita berkerudung merah linda Rusliani¬† “Alhamdulillah..banyak anak putus sekolah yang terbantu oleh Bapak..barrokalloh Mang Imam…” dan juga datang dari Arya Pengestu;¬† “Alhamdulillah berkat pa imam arya jadi kerja di pt🙏🙏” tentu hal ini sejalan dengan gerakan mang imam dalam memperjuangkan kesetaraan pendidikan. .-

Most Popular

Recent Comments