Friday, October 22, 2021
Home Ekonomi Apa Kabar Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Kota Bandung Termin III Tahun...

Apa Kabar Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Kota Bandung Termin III Tahun 2021? Ini Faktanya

BERITABANDUNG.id – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) memberikan stimulus bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku UMKM di masa pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020, BLT UMKM ini disalurkan dalam dua termin. Dimana masing-masing termin, BLT UMKM diberikan sebesar Rp2,4 juta.

Banyak pelaku UMKM khusunya di Kota Bandung menanyakan, apakah pemerintah akan kembali mencairkan dana BLT UMKM termin III pada tahun 2021?

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyaluran BLT UMKM Rp2,4 juta termin III.

“Tahap 3 belum ada info kapan dibuka. Kalaupun ada berita, itu tidak resmi dari kementerian,” ujar Atet Atet saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Jumat 29 Januari 2021.

Kendati demikian Atet memastikan jika penyaluran BLT UMKM termin 2 khusu Kota Bandung masih terus disalurkan oleh pihak bank.

Menurut Atet, Kementerian KUKM sudah mengajukan kepada Kementerian Keuangan agar pencairan dari perbankan ke pelaku usaha diperpanjang hingga Februari 2021.

Untuk pencairan tahap 2 secara normatif keuangan negara berakhir di Desember. Dalam arti distribusi dari kementerian ke BRI. Kalau dari BRI ke warga bisa sampai kapan saja selama belum diterima,” pungkasnya.*** (Red)

SourcePRFMNEWS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id - Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak. Relaksasi PPKM level...

Peringati Hari Santri, Wakil Wali Kota Titip Tingkatkan Cinta Tanah Air

BERITABANDUNG.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada para santri agar lebih mencintai bangsa dan Tanah Air. Pesan tersebut disampaikan saat upacara...

Suzuki Carry Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gedebage Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Beberapa pohon tumbang saat Kota Bandung diguyur hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/10/2021) sore. Di kawasan Gedebage, dua unit kendaraan roda...

Hujan Angin Landa Bandung, Pesawat Berputar Belasan Kali Sebelum Mendarat

BERITABANDUNG.id - Di tengah hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bandung, warga sekitar Bojongsoang-Ciparay dikagetkan dengan sebuah pesawat berputar-putar hingga belasan kali. Pemandangan itu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!