Monday, June 21, 2021
Home Ekonomi Apa Kabar Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Kota Bandung Termin III Tahun...

Apa Kabar Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Kota Bandung Termin III Tahun 2021? Ini Faktanya

BERITABANDUNG.id – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) memberikan stimulus bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku UMKM di masa pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020, BLT UMKM ini disalurkan dalam dua termin. Dimana masing-masing termin, BLT UMKM diberikan sebesar Rp2,4 juta.

Banyak pelaku UMKM khusunya di Kota Bandung menanyakan, apakah pemerintah akan kembali mencairkan dana BLT UMKM termin III pada tahun 2021?

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyaluran BLT UMKM Rp2,4 juta termin III.

“Tahap 3 belum ada info kapan dibuka. Kalaupun ada berita, itu tidak resmi dari kementerian,” ujar Atet Atet saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Jumat 29 Januari 2021.

Kendati demikian Atet memastikan jika penyaluran BLT UMKM termin 2 khusu Kota Bandung masih terus disalurkan oleh pihak bank.

Menurut Atet, Kementerian KUKM sudah mengajukan kepada Kementerian Keuangan agar pencairan dari perbankan ke pelaku usaha diperpanjang hingga Februari 2021.

Untuk pencairan tahap 2 secara normatif keuangan negara berakhir di Desember. Dalam arti distribusi dari kementerian ke BRI. Kalau dari BRI ke warga bisa sampai kapan saja selama belum diterima,” pungkasnya.*** (Red)

SourcePRFMNEWS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!