Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Aplikasi Salaman dan Biola Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

Aplikasi Salaman dan Biola Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

BERITABANDUNG.id – Pemkot Bandung menyabet penghargaan Top 10 Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) tahun 2020. Penghargaan Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota yaitu melalui Inovasi Top 10, aplikasi Salaman (Selesai Dalam Genggaman) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Selain dari Top 10, Pemkot Bandung meraih Penghargaan lewat aplikasi Biola (Bandung Integrated Online Licensing Application) milik Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana di The Trans Luxury Hotel, Selasa (15 Desember 2020).

Atas penghargaan tersebut wakil wali kota mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berinovasi. “Ada dua aplikasi, dari Disdukcspil dan DPMPTSP itu diapresiasi oleh pemerintah provinsi. Teman-teman di dinas lahirkan inovasi untuk memudahkan dalam akses yang diberikan oleh Pemkot Bandung,” tuturnya.

Wakil wali kota mengungkapkan bahwa inovasi tersebut merupakan upaya dari Pemkot Bandung untuk masyarakat dalam mempermudah pelayanan. “Mudah-mudahan selesai di rumah, tak perlu ada pertemuan dan interaksi antara petugas dan warga,” katanya.

Menurutnya, inovasi Pemkot Bandung telah mampu memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat. “Apa yang kita lakukan ini memberikan pelayanan baik. Tentunya mudah diakses, apalagi di tengah pendemi ini memang sesedikit mungkin pertemuan atau interaksi antara yang melayani dan dilayani,” katanya..

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum menyampaikan, inovasi harus memiliki kesinambungan. Jika berbagai daerah dengan memiliki inovasi, maka pelayanan kepada masyarakat pun semakin mudah.

“Inovasi keharusan di era globalisasi. Kalau tanpa inovasi kita akan ditinggalkan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Waspada! 19 Kecamatan di Bandung Kategori Daerah Rawan Gempa Tingkat Tinggi

BERITABANDUNG.id - Sebanyak 19 dari 30 kecamatan di Kota Bandung masuk kategori daerah rawan bencana gempa bumi tingkat tinggi. Status ini didasarkan pada posisi...

Mang Oded Ajak Warga Kota Bandung Dukung Pertanian Terpadu

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau urban farming dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Terbaru Pemkot Bandung mengenalkan program...

Kaum Transgender di Bandung Bisa Miliki KTP-El, Berikut Syaratnya

BERITABANDUNG.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mempersilahkan bagi transgender yang ingin memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk segera mendaftarkan...

Kemenparekraf Yakin UMKM pada Generasi Saat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Internasional

BERITABANDUNG.id - Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Indonesia, terutama dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan baru saat krisis pandemi berlalu. Dengan semangat...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!