BERITABANDUNG.id Kabar duka menyelimuti Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mantan Sekretaris Daerah KBB Maman S Sunjaya meninggal dunia pada Sabtu (3/10/2020) pagi.

Kabar duka tersebut dibagikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) KBB Rini Sartika dalam unggahan di media sosialnya. Unggahan tersebut bertuliskan ‘Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raajiun. Semoga alm. Maman S Sunjaya (Mantan Sekda KBB) diberi tempat terindah di sisi Allah SWT’.

Saat dikonfirmasi, Rini membenarkan mantan Sekda KBB saat erat kepemimpinan mantan Bupati KBB Abubakar itu meninggal dunia akibat penyakit yang diidapnya.

“Iya betul, Pak Maman meninggal dunia tadi pagi. Meninggal karena sakit leukimia, memang sudah lama sakitnya,” ungkap Rini saat dihubungi.

Mendiang Maman S Sunjaya yang lahir pada 17 Mei 1963 itu meninggal di usia 57 tahun. Rencananya mendiang akan dimakamkan di makam keluarga di Garut.

“Dimakamkan di Garut, karena keluarganya di sana. Kemarin juga saat dirawat selama sakit kan di Garut dirawatnya,” tuturnya.

Di mata Rini mendiang Maman S Sunjaya dikenal sebagai pribadi yang baik. Sebagai Sekda, Maman juga dikenal sangat mengayomi PNS di KBB.

“Saya sempat jadi anak buahnya waktu di kecamatan, dia sangat baik. Kalau selama jadi Sekda, sangat mengayomi PNS juga, jadi kami sangat kehilangan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here