Tuesday, November 24, 2020
Home Nasional #BeritaNasional : Komodo vs Truk Proyek ‘Jurassic Park’ Pulau Rinca

#BeritaNasional : Komodo vs Truk Proyek ‘Jurassic Park’ Pulau Rinca

BERITABANDUNG.id – Netizen Indonesia dibuat patah hati melihat pemandangan tak biasa di Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT). Beredar sebuah foto memperlihatkan seekor komodo tengah berhadapan langsung dengan truk proyek.

Sudah jadi rahasia umum jika Pulau Rinca bakal disulap menjadi wisata premium. Pemerintah merencanakan pulau tersebut dibangun dengan pendekatan konsep geopark atau wilayah terpadu, yang mengedepankan perlindungan dan penggunaan warisan geologi dengan cara yang berkelanjutan. Konsep pengembangan geopark ini popular dinamakan “Jurassic Park”.

Rakyat Indonesia menyambut rencana tersebut dengan pro dan kontra. Namun pembangunan tersebut tetap berjalan sejak awal September lalu.

Di tengah pembangunan wisata super prioritas, para ‘penghuni’ pulau tersebut rupanya harus sedikit mengalah. Foto seekor Komodo yang seolah menghadang para pekerja proyek pun menjadi sorotan netizen.

Salah satu akun Twitter @KawanBaikKomodo mengunggah foto pembangunan Jurassic Park Pulau Rinca sembari menyesalkan keberadaan proyek tersebut.

“Sedih! Komodo berhadap2an dengan truk proyek bangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca. Untuk pertama kalinya Komodo2 ini mendengar deru mesin2 mobil dan menghirup bau asapnya. Akan spt apa dampak proyek2 ini ke depannya? Masih adakah yg peduli dg konservasi?,” tulis @KawanBaikKomodo.

Unggahan tersebut mendapat respons serupa dari netizen lain di Twitter. Bahkan tagar Jurassic Park dan Save Komodo sempat menduduki puncak trending pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Tak hanya di Twitter, foto Komodo vs Truk Proyek juga menghebohkan netizen di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Walkot Cimahi Minta Ponpes Tak Terima Tamu Luar Daerah

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meminta pengurus pondok pesantren (ponpes) tidak menerima kunjungan atau melibatkan orang dari luar daerah saat pelaksanaan kegiatan...

Persib Bandung Kurang Setuju Liga 1 Berubah Format

BERITABANDUNG.id - Liga 1 2020 kemungkinan bakal kembali digelar Februari tahun depan, hal itu sesuai dengan keputusan dari PSSI dan informasi yang diberikan PT...

Pemkab Sumedang Gelar Simulasi Kegiatan Belajar Mengajar

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pada Januari 2021. Sejumlah persiapan...

UMK Jabar 2021: 17 Daerah Naik, 10 Daerah Masih Sama

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 561/Kep.774-Yanbangsos/2020 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Daerah Provinsi Jawa...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!