Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional #BeritaNasional : Komodo vs Truk Proyek ‘Jurassic Park’ Pulau Rinca

#BeritaNasional : Komodo vs Truk Proyek ‘Jurassic Park’ Pulau Rinca

BERITABANDUNG.id – Netizen Indonesia dibuat patah hati melihat pemandangan tak biasa di Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT). Beredar sebuah foto memperlihatkan seekor komodo tengah berhadapan langsung dengan truk proyek.

Sudah jadi rahasia umum jika Pulau Rinca bakal disulap menjadi wisata premium. Pemerintah merencanakan pulau tersebut dibangun dengan pendekatan konsep geopark atau wilayah terpadu, yang mengedepankan perlindungan dan penggunaan warisan geologi dengan cara yang berkelanjutan. Konsep pengembangan geopark ini popular dinamakan “Jurassic Park”.

Rakyat Indonesia menyambut rencana tersebut dengan pro dan kontra. Namun pembangunan tersebut tetap berjalan sejak awal September lalu.

Di tengah pembangunan wisata super prioritas, para ‘penghuni’ pulau tersebut rupanya harus sedikit mengalah. Foto seekor Komodo yang seolah menghadang para pekerja proyek pun menjadi sorotan netizen.

Salah satu akun Twitter @KawanBaikKomodo mengunggah foto pembangunan Jurassic Park Pulau Rinca sembari menyesalkan keberadaan proyek tersebut.

“Sedih! Komodo berhadap2an dengan truk proyek bangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca. Untuk pertama kalinya Komodo2 ini mendengar deru mesin2 mobil dan menghirup bau asapnya. Akan spt apa dampak proyek2 ini ke depannya? Masih adakah yg peduli dg konservasi?,” tulis @KawanBaikKomodo.

Unggahan tersebut mendapat respons serupa dari netizen lain di Twitter. Bahkan tagar Jurassic Park dan Save Komodo sempat menduduki puncak trending pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Tak hanya di Twitter, foto Komodo vs Truk Proyek juga menghebohkan netizen di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sebanyak 18 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 4

BERITABANDUNG.id - Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah guna menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). PPKM...

Warga Sepakat Patuhi Prokes, Kasus Positif di Sekejati Turun

BERITABANDUNG.id - Turunnya angka kasus Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu berkat upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga yang taat...

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sepekan, sampai 9 Agustus

BERITABANDUNG.id - Presiden Jokowi menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021), Jokowi melansir...

Sektor Kesehatan Membaik, Ema Berharap Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah melewati puncaknya. Sehingga relaksasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!