Tuesday, September 21, 2021
Home PERSIB #BeritaPersib : Pelatih Persib Mulai Pesimistis Shopee Liga 1 2020 Bakal Berlanjut

#BeritaPersib : Pelatih Persib Mulai Pesimistis Shopee Liga 1 2020 Bakal Berlanjut

BERITABANDUNG.id – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2020 berencana melakukan pertemuan dengan seluruh klub peserta kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2, untuk membahas dan menentukan kick-off lanjutan kompetisi musim ini di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Dari pertemuan tersebut tentu banyak harapan dari seluruh klub terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pesimistis Shopee Liga 1 2020 akan berlanjut karena berbagai faktor dan kondisi di dalam negeri saat ini.

“Dengan berbagai kejadian yang ada, saya pikir membuat restart Liga 1 untuk saat ini sepertinya akan sulit. Apalagi kami juga mendengar ada beberapa klub yang pemainnya terpapar COVID-19,” jelas Robert Alberts di Bandung, Senin (12/10/2020).

Menurut Robert, jika melihat hal yang paling realistis saat ini adalah adanya pengaruh dari situasi politik, sehingga polisi harus fokus untuk mengatasi sejumlah kerusuhan, sehingga kompetisi di Indonesia sangat besar potensinya tidak berlanjut lagi.

“Apalagi saya mendengar akan ada lebih banyak demonstrasi lagi di sini. Selain itu, akan ada pemilihan kepala daerah pada Desember mendatang, di mana polisi tidak akan mengizinkan laga sepak bola digelar lagi,” jelas pelatih asal Belanda itu yang pesimistis dengan kelanjutan.

Dengan berbagai kejadian yang ada itu, Robert Alberts mengaku semua makin tidak jelas, dan tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya.

“Kami harus menerima ketegasan dari pengambil keputusan, jangan berbicara liga nanti akan dilanjutkan, tapi dua hari sebelum hari itu tiba-tiba menyatakan tidak bisa,” ujar pelatih Persib Bandung itu.

“Ini tidak bagus untuk klub, tidak bagus untuk pemain, dan tidak bagus untuk suporter yang ingin menyaksikan lagi sepak bola dari televisi. Tidak bagus untuk sponsor,” lanjutnya.

Dengan demikian, menurut Robert Alberts akan dibutuhkan keputusan tegas untuk menentukan kelanjutan Shopee Liga 1 2020, karena ini untuk sepak bola Indonesia, bukan untuk segelintir klub.

“Jadi ada banyak yang terlibat dan dibutuhkan keputusan yang tegas karena ini untuk sepak bola di Indonesia,” ungkap Robert Alberts mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!