Tuesday, October 27, 2020
Home Citizen Jurnalis #CitizenJurnalism : Bahaya Petugas Clening Service Pada Gedung Pencakar Langit

#CitizenJurnalism : Bahaya Petugas Clening Service Pada Gedung Pencakar Langit

BERITABANDUNG.id- Di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota lainnya kini sudah berdiri hampir seluruh bangunan pencakar langit memakai Fulkaca, mungkin untuk kelihatan megah dan untuk memberikan pencahayaan matahari ke ruangan supaya ruangan yang hampir seluruhya menggunakan AC sehinga sudah pasti kalua kurang pencahayaan ruangan tersebut akan lembab.

Untuk pemeliharaan gedung pencakar langit ini biaya pemeliharaannya tentunya sangat besar dan mahal karena jika kaca yang sekeliling gedung tidak dipelihara akan kelihatan buram dan kusam sehingga tidak indah dipandang baik pengguna gedung maupun yang melihat dari luar Gedung.

Untuk itu WARTAKINI.co (Indowarta Grup) sempat mengamati para petugs Clening Service yang sedang membersihkan Kaca di salah satu Gedung Pusat Perbalanjaan di Jalan Kapatihan Kota Bandung, ada 3 orang petugas yang sedang membersihkan kacara, hanya menggelantung kepada dua utas Tali Tambang, sudah pasti tabang tersebut sudah di uji kelayakan.

Namun dengan kasat mata WARTAKINI.co (Indowarta Grup), melihat begitu beraninya namun terkesan cerobohnya para petugas tersebut hanya menggelantung /duduk di Dua utas Tali Tambang apakah tidak ada alat yang lebih aman seperti kami lihat di Jakarta atau kota lain, para petugas selalu memakai alat pengaman ( Berbentuk BOX yang dilindungi dengan Besi dengan naik turun, geser ke kiri dan kekanan meamakai mesin ) sehinga kelihatannya aman dan nyaman untuk pekerja dalam melaksanakan pekerjaannya.

Yang saya khawatirkan diatas ketinggian faktor alam terutama angin mengebus cukup kencang dan tidak bersahabat, maka dari itu kiranya para pengelola Gedung dan Perusahaan jasa Kebersihan harus memperhatikan faktor – factor keselematan kerja bagi aapara pekerja.

Mudah-mudahan dengan diturunkannya berita ini, menjadi bahan pembelajaran bagi para pengelola Gedung Pencakar langit dan para pengelola Jasa Kebersihan menjadikan dasar pertimbangan dan dapat dialokasikan anggaran pada perusahaanya untuk menyediakan alat pengaman untuk melindungi para pekerjannya.

Para Pekerja Jasa Clening Service memang jenis pekerjaan yang jika melihat hanya membersihkan lantai dan meja di ruang kerja memang tidak nampak faktor bahannya namun apabila melihat sebetulnya para petugas kebersihan sangat rentan dari bahaya seperti ancaman dari Bahaya kosleting listrik apabila sedang melaksanakan perbaikan/pemeliharan dekat dengan sumber listrik sehingag sangat rentan dengan bahaya tersetrum aliran listrik, sedang melaksanakan pembersihan tembok dank aca di luar gedung yang sangat berbahaya.

Untuk itu WARTAKINI.co mengingatkan kepada para pengusaha dan pengelola Gedung kiranya jangan sampai lupa untuk memberikan keselamatan kepada para pekerja dan tentunya seluruh pekerja wajib diasuransikan, baik itu Asuransi Kesehatan maupun Asuransi Ketenaga Kerjaan hal ini sangat penting, supaya para pekerja merasa aman dalam melaksanakan pekerjaannya, demikian juga Perusahaan baik Pemilik Gedung maupun Perusahaan Clening Service merasa tenang apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan para pekerjaanya sudah ada jaminan asuransi sehinga tida pusing2 untuk menyediakan anggaran santunan, karena seluruh kewajibanya sebagai pengusaha sudah melaksanakan kwajibabnya untik melindungi para pekerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaNasional : Protokol Kesehatan Jadi Kunci Agar Ekonomi Bisa Bangkit

BERITABANDUNG.id - Menteri Koperasi UKM Teten Masduki mengatakan UMKM menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, terutama yang bergerak...

#BeritaPoldaJabar : Operasi Zebra 2020 Dimulai, Polisi Sasar Lima Pelanggaran

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Polda Jawa Barat mulai hari ini, Senin (26/10/2020) kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi zebra ini...

#BeritaTeknologi : Google Kucurkan Rp 11,7 Miliar untuk Lawan Hoaks di Indonesia

BERITABANDUNG.id - Google melalui lembaga filantropis Google.org mengumumkan hibah 800.000 dolar AS atau sekitar Rp11,7 miliar untuk mendukung beragam program literasi media dan juga...

#BeritaPoldaJabar : Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolres

BERITABANDUNG.id - Senin (26/10/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan enam Kapolres di lingkungan Polda Jabar, bertempat di Aula...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!