Friday, October 22, 2021
Home Metro Bandung Dampak Terdapat Pegawai Yang Positif Covid 19, Gedung Sate dan Kantor DPRD...

Dampak Terdapat Pegawai Yang Positif Covid 19, Gedung Sate dan Kantor DPRD Jabar Masih Lockdown hingga Akhir Bulan

BeritaBandung.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih menutup Gedung Sate dan fasilitas pendukungnya meski 40 pegawai yang sempat terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh. Penutupan atau lockdown ini diperkirakan akan berakhir pada 31 Agustus mendatang.

Asisten III Bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan, sedianya pembukaan Gedung Sate akan dilakukan pada 14 Agustus kemarin, namun kembali diperpanjang hingga 31 Agustus untuk memastikan area kerja bersih dari virus Corona.

“Walau begitu, aktivitas pekerja baru 25 persen. Itu agar tidak terjadi kerumunan, mudah-mudahan tanggal 31 Agustus bisa normal lagi,” ujar Dudi saat dihubungi detikcom, Senin (24/8/2020).

Dari informasi yang dihimpun, syarat masuk ke dalam Gedung Sate pun diperketat. Yang masuk gedung sate harus membawa surat keterangan bebas COVID-19 dengan metode swab test/PCR.

Selain itu Gedung Sate, Kantor DPRD Jabar pun masih ditutup hingga 28 Agustus mendatang. Penutupan itu merupakan buntut dari ditemukannya 38 orang yang terkonfirmasi COVID-19 setelah menjalani tes masif, tujuh di antaranya merupakan anggota dewan.

“Iya masih ditutup hingga 28 Agustus mendatang. Sekarang pegawai masih melakukan work from home,” ujar Kabag Humas DPRD Jabar Yedi saat dihubungi.

Pada 19 Agustus lalu, Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida Hidayati mengatakan tujuh anggota dewan yang terpapar, telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah melaksanakan swab test lanjutan.

“Semua dengan anggota keluarganya, semua sudah kita lakukan. Kalau suami istri kan, ada juga yang memang tinggal sama istrinya terpisah kota. Di bawah 100 orang (yang dilacak), belum ada hasilnya,” kata Ida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id - Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak. Relaksasi PPKM level...

Peringati Hari Santri, Wakil Wali Kota Titip Tingkatkan Cinta Tanah Air

BERITABANDUNG.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada para santri agar lebih mencintai bangsa dan Tanah Air. Pesan tersebut disampaikan saat upacara...

Suzuki Carry Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gedebage Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Beberapa pohon tumbang saat Kota Bandung diguyur hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/10/2021) sore. Di kawasan Gedebage, dua unit kendaraan roda...

Hujan Angin Landa Bandung, Pesawat Berputar Belasan Kali Sebelum Mendarat

BERITABANDUNG.id - Di tengah hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bandung, warga sekitar Bojongsoang-Ciparay dikagetkan dengan sebuah pesawat berputar-putar hingga belasan kali. Pemandangan itu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!