Foto : PERSIB
Foto : PERSIB

BERITABANDUNG.id – Ezra Walian menjadi rekrutan terbaru Persib untuk musim 2021, yang diperkenalkan pada hari ulang tahun klub ke-88.

Persib Bandung akhirnya mengumumkan Ezra Walian sebagai pemain baru mereka pada 14 Maret. Pengumuman Ezra sebagai amunisi anyar Maung Bandung dilakukan tepat pada hari ulang tahun klub yang ke-88.

Tentunya hal ini menjadi kado istimewa untuk para Bobotoh yang sudah menantikan pemain anyar Persib untuk mengarungi musim 2021. Bergabungnya Ezra ke Persib juga sudah tercium media beberapa hari belakangan.

Robert Alberts selaku pelatih Persib tidak menyangkal soal kemungkinan klub mendatangkan Ezra. Namun, pelatih asal Belanda itu tidak mau membeberkan apa-apa soal pemain baru, yang akhirnya diumumkan pada hari jadi klub ke-88.

Ezra menjadi nama segar untuk Persib setelah musim lalu membela PSM Makassar. Ezra merupakan pemain yang berposisi sebagai striker atau pun penyerang sayap, dan sebelumnya merupakan warga negara Belanda.

Pengenalan Ezra dilakukan lewat akun media sosial klub, dengan mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persib yang ke-88, dengan menggunakan jersey klub.

Lahir pada 22 Oktober 1997, Ezra kini berusia 23 tahun dan dirinya telah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2017. Sebagai catatan, status kewarganegaraan Ezra masih menjadi masalah di mata FIFA.

Hal tersebut pernah membuat Ezra gagal membela timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2019. Namun Ezra tetap bisa membela timnas Indonesia pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, dan mendapatkan perunggu usai menumpas Myanmar.

Ezra kali pertama mencicipi kompetisi Indonesia pada 2019 ketika pada paruh musim gabung PSM. Sebanyak 16 laga dengan catatan tiga gol ditorehkan Ezra yang lebih banyak bermain sebagai sayap bersama Juku Eja. Termasuk menikmati gelar Piala Indonesia 2018.

PSM kini jauh kisah dari kejayaan 2018. Kini klub berwarna kebesaran merah tersebut harus kehilangan pemain hebat mereka satu persatu. Sebelum Ezra, ada Bayu Gatra, Osas Saha, dan juga Ferdinand Sinaga yang sama-sama gabung Persib.

Dengan keberadaan Ezra, Persib punya variasi di lini depan yang sudah dihuni Ferdinand, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, hingga pemain muda jebolan Diklat Persib. Debut Ezra bersama Persib bisa dilihat pada Piala Menpora 2021, yang kick-off 21 Maret nanti. Persib berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Bali United, dan Persita Tangerang. Laga grup itu akan dimainkan di Sleman. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here