Saturday, April 17, 2021
Home Umum Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Ciamis Polda Jabar Himbau Masyarakat Terapkan...

Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Ciamis Polda Jabar Himbau Masyarakat Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

BANDUNG- Jajaran Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar  melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalu Lintas kepada warga masyarakat di sekitar Cijantung dan Dewasari Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai salah satu langkah Polisi dalam mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas.

“Dikmas Lantas bagian daripada upaya Polri mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas di Jalan Raya. Sehingga angka fatalitas di jalan raya dapat ditekan berkurang,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Sofyan Efendi, SH., Kanit Kamsel Ipda Sony Santana, SH., Sabtu (5 September 2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menuturkan, dalam Dikmas Lantas ini disampaikan beberapa hal mengenai berkendara yang taat dan patuh peraturan lalu lintas. Mulai dari penggunaan helm berstandar SNI, etika, hingga tata tertib berlalu lintas lainnya.

“Ini semua dilakukan Polri khususnya Satlantas Polres Ciamis agar tercipyanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” tegas Kabid Humas.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, AKP Sofyan mengimbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas, membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanistizer/sabun, menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter.

“Kami harap masyarakat dapat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Jajaran personel Satlantas Polres Ciamis membagikan masker gratis kepada mereka yang tidak menggunakan masker. Dengan sebelumnya diberikan teguran dan edukasi betapa pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Memasuki Awal Ramadan, Stok Darah PMI Kota Bandung Kosong

BERITABANDUNG.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Jawa Barat tidak memiliki stok darah saat memasuki awal bulan Ramadan 2021. Hal itu dipicu karena...

Yayasan Taruna Bakti Senang dapat Mensuport Pemerintah Mempercepat Proses Vaksinasi Covid 19

BERITABANDUNG.id - Seluruh Guru dan Pengajar di Kota Bandung sangat merindukan untuk dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar Tatap Muka, untuk itu PGRI Kecamatan Bandung...

Mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 H ICMI Jabar Akan Mengadakan Berbagai Kegiatan Dengan Tema “Sumbangsih ICMI bagi Negeri”

BERITABANDUNG.id - Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 dan dan mencermati Isu – Isu Nasional, Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil...

ngatkan ASN Jangan Mudik, Ridwan Kamil: Sanksi Sudah Disiapkan Bagi yang Melanggar

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar mudik pada Idulfitri 2021. Larangan mudik tersebut...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!