Tuesday, September 21, 2021
Home Kabar KBB Diputar Balik Polisi, Ratusan Kendaraan Gagal Menuju Kawasan Wisata Lembang

Diputar Balik Polisi, Ratusan Kendaraan Gagal Menuju Kawasan Wisata Lembang

BERITABANDUNG.id – Ratusan kendaraan berpelat nomor akhiran ganjil yang melaju dari arah Kota Bandung menuju Lembang diputar balik petugas kepolisian, Sabtu (4/9/2021).

Sistem ganjil genap itu diterapkan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi di ruas Simpang Beatrix serta Simpang Grand Hotel selama dua hari, Sabtu serta Minggu, 4-5 Septermber 2021 sejak pagi hingga sore hari.

“Iya kaget juga ternyata ganjil genap juga diterapkan di Lembang. Tadinya saya mau ke kawasan Cikole, tapi diarahkan ke kiri (menuju Cisarua),” ujar Depi Gunawan (45), salah seorang pengendara.

Kepala Satuan Lalu Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengungkapkan jika sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, setidaknya ada 107 kendaraan wisatawan dengan plat nomor luar Bandung Raya diputarbalik di Simpang Beatrix.

“Sampai siang ini sudah 107 mobil wisatawan yang plat nomornya ganjil dan dari luar daerah diputarbalik,” terangnya.

Sudirianto menjelaskan jika kendaraan wisatawan dari arah Cisarua menuju kawasan Lembang terjaring ganjil genap, maka akan diarahkan menuju Bandung.

Sementara kendaraan wisatawan dari arah Bandung menuju Lembang, akan diarahkan ke Cisarua.

“Kendaraan yang dari arah Bandung, karena hari ini tanggal 4 atau genap, maka yang ganjil ditekuk kiri ke arah Cisarua. Yang dari arah Cisarua menuju Lembang, ditekuk kanan ke arah Bandung,” jelas Sudirianto.

Sementara kendaraan dari arah Subang yang menuju ke Lembang sendiri sudah disekat oleh Jajaran Polres Subang. Sehingga pihaknya lebih fokus pada pelaksanaan ganjil genap di wilayah Lembang.

“Kalau kendaraan dari arah Subang kan sudah disekat oleh Polres Subang. Makanya kita fokus ganjil genap di sini saja,” tegas Sudirianto.

Pola ganjil genap tersebut diharapkan bisa menekan mobilitas wisatawan dari luar daerah yang bakal berlibur di kawasan wisata Lembang kendati saat ini objek wisata masih belum diizinkan beroperasi.

Namun restoran dan kafe sudah boleh melayani dine in selama PPKM Level 3 diterapkan.

Berdasarkan pantauan, terlihat mulai ada peningkatan volume kendaraan wisatawan di ruas Jalan Raya Lembang kendari belum signifikan.

Pihak kepolisian sendiri memprediksi puncak kedatangan wisatawan terjadi pada Minggu pagi.

“Masih didominasi kendaraan berpelat nomor aglomerasi Bandung Raya. Ganjil genap sendiri kita lakukan juga di Cimahi dan Gerbang Tol Padalarang,” tukas Sudirianto. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#HJKB211 Beresih Bandung Jilid 3, Komitmen Oded dan Yana Ciptakan Bandung Nyaman

BERITABANDUNG.id - Menyambut Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Beresih Jilid 3. Kegiatan ini diharapkan tumbuh menjadi karakter masyarakat...

Kronologi Perampokan Toko Emas Gaya Baru Bandung, Polisi: Diduga Pemilik Tewas oleh Teknisi CCTV

BERITABANDUNG.id - Polisi mengungkap kronologis kejadian perampokan di toko emas Gaya Baru, Jalan Kosambi, Kota Bandung, kemarin, yang menewaskan pemilik toko berinisial T (60). Kejadian...

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!