Tuesday, May 18, 2021
Home Headline Dit Resnarkoba Polda Jabar Olah TKP Home Industri Obat Ilegal

Dit Resnarkoba Polda Jabar Olah TKP Home Industri Obat Ilegal

BANDUNG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar mendatangi TKP home industri pembuatan obat-obat illegal, di Perum Kopo Permai III Kel. Cangkuang Kulon, Kec. Dayeuh Kolot Kab Bandung, Jumat, 24 Juli 2020. Empat orang tersangka diboyong untuk keperluan olah TKP. 
 
Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar menyatakan kegiatan hari ini adalah olah TKP. Termasuk untuk mencocokkan sejumlah keterangan dan mengaitkan dengan penggerebekan di lokasi lainnya di Buahbatu, pada Rabu, 22 Juli 2020.
 
Seperti diketahui, tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, BNN RI dan BNNP Jabar telah mengungkap adanya Clandestine Labotatorium dalam memproduksi pil atau tablet obat-obatan berbahaya, di Kopo Permai. 
  
Tim gabungan mengamankan empat pelaku berinisial SR, R, MK, dan T. Mereka kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Satu orang lain, L, masih DPO. 
 
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa Barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 44 karung yang berisi 1.050.000 butir obat keras ilegal siap edar beserta 7,9 kilogram bahan jenis trihexyphenidy.
 
Selain barang bukti obat keras dan bahan yang diduga sebagai bahan baku pembuatan obat, petugas pun menemukan dua mesin cetak.
  
Polisi saat ini masih mengecek kandungan kimia yang terdapat di dalam obat keras itu. Obat itu kini sedang diperiksa di Laboratorium Narkotika BNN.
 
Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 196 jo Pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan diancam hukuman maksimal 10 tahun penjara*.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Arus Balik Lebaran, Ditlantas Polda Jabar Putarbalik 27.914 Kendaraan

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memutarbalik 27.914 kendaraan dalam operasi penyekatan arus balik mudik lebaran 2021. Mayoritas...

Pemkot Cimahi Targetkan Vaksinasi COVID-19 Lansia Rampung Akhir Bulan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan seluruh warga lanjut usia atau lansia yang berusia 60 tahun ke atas sudah disuntikan vaksin Corona Virus...

Enggan Terlena, Ini Strategi Oded Kendalikan Kerumunan Pascalebaran

BERITABANDUNG.id - Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan akan tetap mengetatkan pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung. Meski pun...

Dua Kios di Jalan A.H Naution Pasir Impun Hangus Dilalap Si Jago Merah

BERITABANDUNG.id - Dua unit toko atau kios di Kota Bandung hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api sudah dipadamkan....

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!