Monday, June 21, 2021
Home Pemerintah DPRD Kota Bandung Apresiasi Langkah Apoteker Bantu UMKM

DPRD Kota Bandung Apresiasi Langkah Apoteker Bantu UMKM

BERITABANDUNG.id – Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Wabah ini membuat rantai pasok terganggu sehingga roda perekonomian di tataran UMKM tersendat.

Salah satu upaya mendorong kembali daya juang pelaku UMKM dihadirkan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Kali ini, IAI membuka ruang di berbagai apotek untuk dijadikan etalase produk UMKM.

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung Ade Supriadi mengatakan, DPRD Kota Bandung tentu menyambut baik ajakan IAI untuk mewujudkan rencana tersebut.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri undangan diskusi melalui aplikasi Zoom, dengan mengangkat tema “Apotek Sebagai Tempat Menjual Produk UMKM,” Kamis (18/02/2021).

Menurut Ade, di masa pandemi Covid-19 ini UMKM membutuhkan perluasan pasar. Dengan adanya rencana apotek sebagai ruang dagang UMKM, diharapkan bisa menjadi peluang baru bagi para pelaku UMKM di Kota Bandung untuk kembali bersemangat.

Sementara itu, Ketua IAI Kota Bandung Yena Iskandar mengatakan, pelaku UMKM menjadi kelompok rentan di tengah badai ekonomi masa pandemi. Bahkan, tak sedikit yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19.

“Untuk itu, apotek perlu berkontribusi membantu para pelaku UMKM, minimal kita menyediakan tempat, sarana, peluang untuk memasarkan produk para pelaku UMKM,” kata Yena. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!