Saturday, November 27, 2021
Ads
Home Pemerintah DPRD Kota Bandung Apresiasi Langkah Apoteker Bantu UMKM

DPRD Kota Bandung Apresiasi Langkah Apoteker Bantu UMKM

BERITABANDUNG.id – Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Wabah ini membuat rantai pasok terganggu sehingga roda perekonomian di tataran UMKM tersendat.

Salah satu upaya mendorong kembali daya juang pelaku UMKM dihadirkan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Kali ini, IAI membuka ruang di berbagai apotek untuk dijadikan etalase produk UMKM.

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung Ade Supriadi mengatakan, DPRD Kota Bandung tentu menyambut baik ajakan IAI untuk mewujudkan rencana tersebut.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri undangan diskusi melalui aplikasi Zoom, dengan mengangkat tema “Apotek Sebagai Tempat Menjual Produk UMKM,” Kamis (18/02/2021).

Menurut Ade, di masa pandemi Covid-19 ini UMKM membutuhkan perluasan pasar. Dengan adanya rencana apotek sebagai ruang dagang UMKM, diharapkan bisa menjadi peluang baru bagi para pelaku UMKM di Kota Bandung untuk kembali bersemangat.

Sementara itu, Ketua IAI Kota Bandung Yena Iskandar mengatakan, pelaku UMKM menjadi kelompok rentan di tengah badai ekonomi masa pandemi. Bahkan, tak sedikit yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19.

“Untuk itu, apotek perlu berkontribusi membantu para pelaku UMKM, minimal kita menyediakan tempat, sarana, peluang untuk memasarkan produk para pelaku UMKM,” kata Yena. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!