Muhammad Akmal Arrafat didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H Wawan Ruswandi dan Ketua Satgas Pemenangan Dapil 3, Rahman saat menyerahkan Kartu Tanda Anggita PKS di Buah Batu, Kota Bandung, belum lama ini. (ist)
Muhammad Akmal Arrafat didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H Wawan Ruswandi dan Ketua Satgas Pemenangan Dapil 3, Rahman saat menyerahkan Kartu Tanda Anggita PKS di Buah Batu, Kota Bandung, belum lama ini. (ist)

BERITABANDUNG.id – Generasi Milenial Didorong Bisa Berperan dalam Panggung PolitikPeran partai politik bagi kaum milenial sangat diperlukan saat ini yaitu melalui pendidikan politik. Cara tersebut sebagai upaya menambah wawasan kebangsaan bagi anak muda.

“Kita harus aktif memberi pengetahuan politik pada kaum milenial. Kalau kita tidak mainkan peran pada pendidikan itu, banyak orang yang tidak tahu apa itu peran politik. Makanya anak muda harus tau apa manfaatnya,” ujar Ketua Bidang Kepanduan DPW PKS Jawa Barat, H. Wawan Ruswandi, Rabu (12/1/2022).

Menurut Wawan, PKS menyambut baik adanya milenial yang gabung di politik terutama politik praktis termasuk partai.

“Memang ditunggu-tunggu kiprahnya generasi milenial. Harus ada regenerasi, tentu itu ada di anak muda,,” kata Wawan.

Karena itu pihaknya berharap agar generasi muda aktif berpolitik.

“Hanya memang bagi milenial ini adalah satu pembelajaran karena kan kita juga berharap kedepannya yang menjadi pemimpin bangsa yaitu ya kaum muda,” kata Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung ini.

Sementara itu, salah seorang kader PKS Kabupaten Bandung, Muhammad Akmal Arrafat mengaku bergabung dengan partai politik karena ingin berkontribusi bagi masyarakat dan negara.”

“Generasi milenial seperti saya spiritnya baik, tapi masih butuh masukan juga pendidikan kader dari para senior supaya searah dengan tujuan partai karena sebenarnya generasi milenial bisa berbuat banyak untuk masyarakat,” katanya.

Sebagai kader PKS dirinya akan merangkul generasi muda dengan harapan tidak ada lagi yang golput saat pesta demokrasi mendatang.

“Semoga dengan banyaknya anak muda ini suara jadi bisa terarah dan masuk ke kantong PKS,” harap pengusaha properti ini.

Untuk target awal mantan pegawai salah satu perusahaan perbankan ini akan menyisir dapil 3 yang meliputi tiga daerah kecamatan diantaranya yaitu Cimenyan, Bojongsoang, Cilengkrang dan Cileunyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here