Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Saat Menerima Vaksin Covid-19
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Saat Menerima Vaksin Covid-19

BERITABANDUNG.id – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (8/6).

Dalam unggahan Emil –sapaan Ridwan Kamil–, Wagub Uu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya yang berada di kawasan Rancabentang, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung karena positif Covid-19.

“Mohon doanya, Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, @ruzhanul saat ini sedang isolasi mandiri di rumah dinas karena terpapar Covid-19,” tulis Emil dalam keterangan unggahan foto di akun @ridwankamil.

“Kita doakan semoga lekas pulih dan kembali melayani masyarakat Jawa Barat. Aamiin. Hatur Nuhun,” ujar mantan Wali Kota Bandung itu menambahkan.

Belum diketahui darimana sumber paparan sehingga Uu terpapar Covid-19, dan kapan hasilnya keluar.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum diketahui sudah dua kali menerima vaksin Covid-19 Sinovac. Suntikan pertama vaksin Covid-19 didapatkan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, pada 14 Januari 2021. Sedangkan, dosis kedua dia dapatkan pada 28 Januari 2021.

Berdasarkan laporan dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) pada hari Senin (7/6) kemarin, terjadi lonjakan kasus yang tinggi di Jabar.

Tercatat ada tambahan 1.790 kasus, rinciannya 794 laporan kasus warga yang diisolasi dan menjalani perawatan, 974 selesai isolasi atau sembuh dan 22 orang meninggal dunia.

Per hari ini total angka kasus Covid-19 di Jabar mencapai 321.551 kasus, 21.019 masih menjalani isolasi atau perawatan, 296.198 selesai isolasi atau sembuh dan 4.334 di antaranya meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here