Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Edwin Senjaya, saat menjadi narasumber dalam acara yang digelar oleh Speak Up Room dengan tema “BERANI BICARA”,
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Edwin Senjaya, saat menjadi narasumber dalam acara yang digelar oleh Speak Up Room dengan tema “BERANI BICARA”,

BERITABANDUNG.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Edwin Senjaya, diminta menjadi narasumber dalam acara yang digelar oleh Speak Up Room dengan tema “BERANI BICARA”, Rabu, (10/02/2021).

Edwin didapuk menjadi Guest Star Public Speaking dalam acara one day training public speaking yang bertempat di Hotel Fox, Jalan Jawa No.3 Bandung.

Di depan peserta yang didominasi anak muda itu, Edwin berbagi tips untuk dapat menjaga kepercayaan diri dan mengendalikan suasana di dalam sebuah acara.

Bagi Edwin, anak muda harus berani tampil dan secara bertahap melatih diri untuk mampu menata pesan apik untuk diucapkan di depan publik.

Ia memahami bahwa tidak sedikit pemuda dan pemudi yang takut dan grogi saat harus berbicara di depan orang banyak, atau harus tampil di depan umum. Istilah yang umum untuk situasi ini adalah demam panggung.

“Faktanya, grogi dan rasa takut yang demikian itu sangat wajar, karena hampir dialami oleh banyak orang di dunia. Karena wajar, tentu bisa diatasi,” tutur Edwin.

Edwin pun bersemangat untuk mengisi acara itu, dan berbagi pengalaman dengan banyak anak muda. Bagi Edwin, kegiatan ini merupakan bentuk syiar yang harus sering diselenggarakan karena dapat mengajak masyarakat agar bisa dan makin terbiasa berdakwah.

Edwin menuturkan, kemampuan berbicara merupakan sumber daya yang dimiliki oleh manusia untuk mengungkapkan suatu keinginan, yang sebaiknya dimanfaatkan untuk menebar banyak manfaat.

“Acara ini merupakan bentuk syiar, agar masyarakat bisa berdakwah dan mengatakan dalam kebaikan tentunya,” ujarnya.

Acara ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai 5M. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here