Fitur Baru WhatsApp Bisa Pindahkan Riwayat Chat dari iOS ke Android
Fitur Baru WhatsApp Bisa Pindahkan Riwayat Chat dari iOS ke Android

BERITABANDUNG.id – Pengguna WhatsApp ke depannya akan bisa memindahkan riwayat chat dari iOS ke Android maupun sebaliknya. Fitur ini dilaporkan sudah mulai dalam tahap pengembangan.

Dikutip dari XDA Developers, Selasa (6/4/2021), informasi ini didapatkan dari pengamat WhatsApp populer, WABetaInfo.

Mereka mengaku telah menemukan halaman info fitur baru ini untuk WhatsApp versi iOS. Sayangnya, fitur ini masih belum berfungsi.

Belum ada informasi kapan fitur ini akan tersedia. Namun, bisa dikatakan bahwa ini akan menjadi fitur populer bagi siapapun yang ingin beralih perangkat dari Android ke iOS maupun sebaliknya.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp tidak menyediakan fitur yang bisa memindahkan riwayat chat apabila pengguna mau mengganti perangkat dari iOS ke Android ataupun sebaliknya.

Jika mau mengganti ponselnya, maka ketika login aplikasi, data riwayat chat akan benar-benar kosong seperti baru.

Namun, ada cara untuk memindahkan riwayat chat WhatsApp dengan cara yang tidak resmi, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Akan tetapi, hal itu bertentangan dengan ketentuan WhatsApp dan mengakibatkan akun pengguna akan diblokir.

Saat ini, WhatsApp telah dilaporkan bakal menyediakan fitur lintas perangkat untuk aplikasi.

Nantinya, pengguna bisa login WhatsApp dari beberapa device seperti smartphone, tablet, ataupun PC seperti aplikasi perpesanan lainnya.

Namun, belum diketahui kapan WhatsApp akan menghadirkan fitur tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah menerapkan banyak fitur dalam aplikasinya. Maret lalu, WhatsApp menghadirkan fitur video call untuk aplikasi di PC atau laptop.

Kemudian pada Desember, WhatsApp membawa opsi walpaper baru yang bisa digunakan pengguna. Lalu pada November 2020, WhatsApp menghadirkan fitur disappearing messages atau pesan menghilang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here