BERITABANDUNG.id – Tiga gerai restoran cepat saji McDonald’s yang ada di Kota Bandung disegel Satpol PP lantaran melanggar protokol kesehatan (prokes) bertepatan dengan launching BTS Meal pada Rabu (9/6/2021).

Ketiga gerai yang disegel tersebut berada di kawasan Buah batu, Kopo Mas dan Cibiru.

Plt Kabid Tibum Satpol PP Kota Bandung Idrus Uswendi mengatakan, penyegelan dilakukan lantaran terjadi pelanggar protokol kesehatan. Adapun jenis protokol yang dilanggar meliputi kerumunan, dan tidak adanya social distancing.

Terkait aturan yang dikenakan, Idris menyatakan melakukan penyegelan hingga 14 hari ke depan. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Bandung yang mengatur protokol kesehatan.

“Mereka memiliki 11 gerai di 10 kecamatan. Hampir seluruhnya itu melakukan pelanggaran prokes, jadi denda administratif terhadap gerai-gerai (McDonald’s) yang melanggar prokes,” katanya seperti dilansir Ayobandung.com

Dia melanjutkan, dalam Perwal 28 Kota Bandung diatur jasa usaha pariwisata. Sanksi terhadap pelanggar akan berakhir jika si pelanggar memenuhi protokol kesehatan.

“Sanksi berakhir setelah yang bersangkutan memenuhi protokol kesehatan terhadap pelanggaran prokes yang dilanggarnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, promo BTS meal membuat kemacetan dan kerumunan di tiga lokasi McDonald’s di Kota Bandung, Rabu (9/6/2021).

Kemacetan terjadi McDonald’s Cibiru, Jalan Raya Cipadung, Kota Bandung. Diketahui, lokasi gerai yang berada di Bundaran Cibiru memang sudah biasa terjadi kemacetan. Namun, dengan adanya penumpukan kendaraan yang memesan promo BTS Meals McDonald’s mengakibatkan kemacetan lebih parah.

Di McDonald’s Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, kendaraan juga mengular sejak di Cipamokolan. Kebisingan terjadi dari pengemudi membunyikan klakson karena mereka dipaksa melaju lambat oleh tumpukan driver online di depan gerai.

Kemacetan ketiga terjadi di McDonald’s Gatot Subroto, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Di kawasan ini, kendaraan yang menuju ke arah gerai dipaksa melaju lambat sejak di depan Trans Studio Mall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here