Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

BERITABANDUNG.id – Hari Pers Nasional 2021 mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”. Hal tersebut tak terlepas dari masih merebaknya penyebaran virus Covid-19 di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menggelar Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di aula timur Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/2).

Hilman Hidayat, selaku ketua dari PWI Jawa Barat menyampaikan bahwa perayaan HPN kali ini memang berbeda dari sebelum-sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi.

“Kita melaksanakan hari pers ini tahun 2021 amat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jadi kita masih meraba-raba apa yang kita harus lakukan dalam perayaan hari ini,” ujar Hilman.

Meski begitu ia juga tetap bersyukur bahwa PWI dibeberapa daerah telah melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk tetap mensukseskan Hari Pers Nasional 2021 ini.

“Kita banyak laporan dari daerah bahwa mereka sudah bergerak melakukan aktivitas bakti social, kemudian ada kerja sama dengan dua universitas di kota Bandung untuk keluarga dan waratawan bisa gratis kuliah, kemudian di beberapa daerah lain juga sudah mulai melaksanakan kegiatan webinar kemudian juga khitanan masal di Ciamis, di Karawang ada penganugrahan pejuang covid,” lanjut Hilman.

Lebih lanjut Hilman merasa bangga bahwa Jawa Barat menorehkan banyak prestasi dari PWI pusat, salah satunya dengan memenangkan anugrah budaya dari PWI Pusat yang diperoleh tiga daerah di Jawa Barat.

Hal tersebut membuktikan bahwa kiprah pers Jawa Barat di Indonesia masih menjadi salah satu yang diperhitungkan.

“Kita ucapkan selamat kepada 3 daerah yang mendapat penghargaan budaya dari PWI pusat yaitu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, dan Kota Bogor, tentu itu kita apresiasi. Kita menyabet hampir mayoritas penghargaan,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here