Suasana latihan Persib dalam persiapan jelang Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 (persib.co.id)
Suasana latihan Persib dalam persiapan jelang Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 (persib.co.id)

BERITABANDUNG.id – Ketua Organizing Committee (OC) Turnamen Piala Walikota Solo Cahyadi Wanda menyebut event pramusim jelang Liga 1 dan Liga 2 itu akan memperebutkan total hadiah total sebesar Rp1,1 miliar.

Dia mengutarakan pihak panitia penyelenggara sudah mendapatkan rekomendasi dari PSSI untuk Piala Walikota Solo. Panpel juga terus memperoses izin dan berkoordinasi intensif dengan pihak kepolisian, Satgas Covid-19, BNPB karena turnamen ini masih digelar di kondisi pandemi supaya bisa mengikuti semua persyaratan yang diperlukan dan dibutuhkan.

“Hadiah yang diperebutkan, juara Rp500 juta, runner-up Rp300 juta, ketiga Rp200 juta, peringat keempat Rp100 juta. Di luar itu ada match fee di babak 8 besar, tim menang mendapatkan Rp 75 juta, dan kalah Rp40 juta,” kata Cahyadi dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

Adapun hasil undian yang telah dilakukan selengkapnya sebagai berikut:
1. Persis Solo vs PSG Pati
2. Persib Bandung vs Arema FC
3. Cilegon FC vs Dewa United
4. Bhayangkara Solo FC vs Bali United

Untuk kali ini Persib Bandung memasang target juara di ajang tersebut. Target itu telah disepakati antara tim pelatih dan pemain melalui diskusi sebelum menjalani sesi latihan Rabu ini.

“Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya,” kata pelatih Robert Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (9/6/2021).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menegaskan timnya tidak ingin mengulangi kegagalan dalam final di Piala Menpora 2021 sehingga hanya mampu meraih runner up.

“Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik,” sebutnya.

Piala Walikota Solo akan digelar menggunakan sistem gugur dengan format tim Liga 2 bertemu dengan klub Liga 2 terlebih dahulu dan baru akan bertemu dengan pemenang grup Liga 1 di partai final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here