Thursday, June 13, 2024
Ads
HomeKabar Kab BandungHeboh Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Kecamatan Cileunyi, Dinkes Kabupaten Bandung Angkat Bicara

Heboh Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Kecamatan Cileunyi, Dinkes Kabupaten Bandung Angkat Bicara

BERITABANDUNG.id – Warga Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dibuat heboh dengan pemberitaan salah satu media online soal jumlah kasus positif aktif virus corona (Covid-19).

Suasana heboh ini juga disebabkan portal berita itu menyebut Kecamatan Cileunyi sebagai sebagai kecamatan paling tinggi jumlah kasus positif aktif Covid-19.

Penulis berita tersebut juga mencantumkan bahwa di Kecamatan Cileunyi terdapat 97 kasus positif aktif atau masih dalam proses perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami pun buka suara terhadap pemberitaan itu. Ia menyebutkan, terjadi kekeliruan data yang digunakan oleh media online lokal di Bandung Raya tersebut.

“Ada yang menyampaikan bahwa pada tanggal 20 Februari 2021, Kecamatan Cileunyi memiliki 97 kasus positif aktif. Kami terus berpores, data tersebut dinamis,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 22 Februari 2021.

Adapun data yang digunakan dalam pemberitaan ini, yaitu data pada Kamis 18 Februari 2021. Media online itu menyebut jumlah kasus positif aktif di Kecamatan Cileunyi sebanyak 97 pasien.

Padahal, dari data yang diterima Redaksi PRFM pada Kamis 18 Februari 2021, jumlah kasus aktif virus corona di Kecamatan Cileunyi sebanyak 95 kasus, bukan 97 kasus.

Sementara itu dari data terbaru yang diummkan Dinkes Kabupaten Bandung, per Minggu 21 Februari 2021, total kasus aktif virus corona di Kecamatan Cileunyi yakni sebanyak 44 kasus.

“Kecamatan Cileunyi jumlah kasus aktifnya di Kabupaten Bandung sebanyak 44 kasus positif aktif dalam update data terbaru (Minggu 21 Februari 2021),” tambah Grace.

Berikut ini update data 5 kecamatan di Kabupaten Bandung dengan kasus aktif virus corona tertinggi, per Minggu 21 Februari 2021:

Kecamatan Cileunyi 44 kasus aktif

Kecamatan Baleendah 34 kasus aktif

Kecamatan Dayeuhkolot 32 kasus aktif

Kecamatan Ciparay 32 kasus aktif

Kecamatan Paseh 29 kasus aktif.

SourcePRFMNEWS

Most Popular

Recent Comments