Upacara Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Pendopo Kota Bandung, Selasa (17/08/2021).
Upacara Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Pendopo Kota Bandung, Selasa (17/08/2021).

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menggelar upara Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Pendopo Kota Bandung,  Selasa (17/08/2021).

Upacara yang digelar secara terbatas tersebut berlangsung hikmat, tertib, dan lancar.

Oded mengatakan, bahwa semangat perjuangan harus terus dibangun oleh setiap masyarakat, khususnya di Kota Bandung.

“Alhamdulilah kita hari ini, bangsa Indonesia, khususnya di Kota Bandung, memperingati 76 tahun kemerdekaan.Saya atas nama Pribadi dan Pemkot Bandung tentu berharap, setelah 76 tahun kita bisa bersama-sama mengahadirkan semangat dan spirit dari Pahlawan yang telah berhasil membangun Bangsa ini,” ujar Oded usai Upaca HUT ke-76 RI di Balai Kota Bandung, Selasa (17/08/2021).

Oded menuturkan, semangat perjuangan di masa kini tak lagi sama dengan para pejuang yang telah gugur. Menurutnya, perjuangan di masa kini harus dibentukkan dalam sebuah semangat membangun untuk kemajuan Indonesia.

Apalagi, di saat Pandemi, perjuangan masyarakat dapat dibentukkan dalam menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Terkait Covid-19, Oded menegaskas, perjuangan melawan Covid-19 tidak dapat dilakukan hanya dengan perjuangan Prokes. Namun, hal yang tidak kalah pentingnya adalah dengan membangun kedekatan yang lebih intens denga Tuhan

“Yang berbeda adalah dulu Pendulu kita mereka berjuang dengan harta jiwa dan raga, kita hari ini berjuangnya di saat Pandemi dengan taat pada Prokes dan harus terus membangun hubungan dengan tuhan YME. Karena kita tidak bisa hanya mengandalkan perjuangan insaniah belaka,” paparnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here