BERITABANDUNG.id – ICMI Orwil.Jabar Gelar Webinar Kajian AL Qur’an dan Sains dengan Tema “Kesehatan Reproduksi dalam Al Qur’an.” dengan narasumber DR. dr. H Hanny Rono SPOG, KONSULTAN,MM,FISQua .

Acara dibuka oleh Ketua ICMI Orwil. Jabar Prof.Dr.H.Moch.Najib.,M.Ag..di pandu.oleh.Dr.H.Muslim Mufti.( Sekretaris DewanPakar) dan Moderator Hj.Didah Durrotun Naafisah., Senin (26/4/2021). Hadir dalam acara tersebut Prof.Dr.H.Asep.Warlan (Ketua Dewan Pakar), Dr.Ujang Saepulah .,M.Si,.(Sekum ICMI Jabar), Dr.H.Encup.Supriatna (Bendahara), Dr.Rajaminsyah , SH.,M.M.Pd, Drs.H.Dedeng Maolani.SH.M.Si, Dr.H.Aep Saepullah, Para pakar, dan Pengurus ICMI Orda Kab/Kota sejabar, Senin, (26/4/2021).

Dalam Kesempatan tersebut Prof.Dr.H.Moh.Najib.,M.Ag mengatakan bahwa kegiatan Kajian Al Al Qur’an dan Sain, dilasanakan atas prakarsa Ketua Dewan Pakar Prof.Dr. Asep Warlan, dalam rangka mengisi Bulan mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 dengan judul “Sumbangsih ICMI Bagi Negeri” dan selama bulan Ramadhan Kajian AL Qur’an dan Sains akan dilakanakan 4 kali menyajikan 4 Tema .

Tema Pertama : “Kesehatan Reproduksi dalam Al Qur’an.”, yang dilaksanakan SenIn Pagi 26/4/2021, Tema ke 2 “ Penentuan 1 Syawal berdasarkan Hisab dan Ruyat”; Tema ke 3 “Air dalam pandangan Qur’an “ dan Kajian ke 4 Tema “ Alam Semesta dan Fenomena Kebencanaan “. Kegiatan kajian Alqur’an dan Sain yang baru dilaksanakan oleh ICMI Jabar dan waktunya dilaksanakan pada pagi hari.

“Alhamdulillah diikuti oleh banyak pengurus dan para pakar , diikuti juga oleh pengurus ICMI Orda/ Kab/Kota se Jabar, dan Kajian ini bersipat umum, kami mengajak kepada Teman-teman Pers kiranya dapat mengikuti untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya,” katanya.

Dikatakannya, ia berharap mudah-mudahan dari hasil kajian ini nantinya dapat dijadikan suatu masukan baik untuk bagi kepentingan dan kemajuan dunia pendidikan khususnya umuumnya untuk pengetahuan umum bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut DR. dr. H Hanny Rono SPOG, KONSULTAN,MM,FISQua, mengatakan, ayat Kauniyah adalah untuk meningkatkan Iman. Terlebih tugas manusian karena ditugaskan jadi khalifah perlu reproduksi.

“Sebagai khalifah kita harus bermanfaat bagi umat , rahmatan lil alamin, kita diperintahakn untuk tholabul Ilmi, selalu Robbi zidni Ilma,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dr.Hanny Rono menyampaikan materi kuliahnya mengupas tuntas terjadinya proses Reproduksi dalam Al-Qur’an, yang mendapat sambutan antusias dari yang mengikuti Webinar, banyak peserta yang meminta kepada Ketua ICMI Jawa Barat supaya makalah yang disampaikan dr.Hanny Ronno di bukukan sebagai kado ICMI Orwil Jabar pada bulan Ramadhan 1442. Dengan menerbitkan buku tentang Reroproduksi yang isinya sangat gamblang dan mudah dimengerti bacaan sangat baik bagi pendidikan keluarga. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here