Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

BERITABANDUNG.id – Pada kesempatan pagi hari ini, Jajaran Satbrimob Polda Jawa Barat Kompi 3 Batalyon B Pelopor bersama Satuan kewilayah TNI dari Armed 05 Pancagiri terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Salah satunya adalah menggelar Kegiatan Rutin yaitu patroli gabungan di jam rawan yang di gelar di Wilayah Sekitar Cipanas dan sekitarnya, dan pada kesempatan kali ini tim patroli gabungan TNI Polri mengunjungi Gereja GKAI yang bertempat di kampung Gedug Desa Palasari Kecamatan Pacet.

Selaku Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md., menyampaikan ” Meski situasi terpantau aman dan kondusif, kami dari kepolisian dan TNI tetap melakukan patroli guna memantau situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur, khususnya di gereja akan memberikan pelayanan penuh dan pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi Cipanas yang relatif aman ” ucapnya.

menambahkan ” lebih baik mencegah daripada mengobati, dan patroli adalah salah satu upaya pencegahan tindak kriminalitas bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, namun juga karena adanya kesempatan. Jadi kita harus waspada, jangan sampai ada kesempatan yang dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindak kejahatan ” ujar Danyon B Pelopor.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kompi 3 dibawah pimpinan Bripka Diliyana, S.Pd., bersama satuan TNI Armed 05 Pancagiri menyisir daerah rawan dan gereja yang di wilayah Cipanas.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “Kegiatan patroli kali ini untuk mengintesifkan situasi dan kondisi Kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca-ledakan bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral di Makassar , serta siapapun yang mengganggu ketertiban di masyarakat Cianjur terutama dalam hal teror bom pihaknya tidak segan-segan akan menindak secara tegas dan akan berhadapan dengan institusi Polri maupun TNI ” tegasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” imbuhnya.

Bripka Diliyana, S.Pd., menyampaikan ” Hasil pantauan yang saya lakukan bersama Satuan TNI pihak terkait sampai dengan hari ini, kegiatan ibadah umat Kristiani masih berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta Para jemaat juga tetap mematuhi protokol kesehatan ” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here