Friday, August 6, 2021
Home PERSIB Kabar Duka, Mantan Kiper Persib di Era Kompetisi Perserikatan, Agus Atha Meninggal...

Kabar Duka, Mantan Kiper Persib di Era Kompetisi Perserikatan, Agus Atha Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id – Rasa duka rupanya tak hanya dirasakan Persib. Akademi Persib Cimahi juga merasakan hal serupa. Pasalnya Agus Artha merupakan pelatih kiper di Akademi Persib Cimahi.

Mendengar kabar ini, Pendiri Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian Agus Artha. Di mata Firman, Agus Artha merupakan sosok yang humoris, rendah hati tetapi tetap disiplin. “Kami pasti sangat kehilangan dengan kabar duka ini,” kata Firman, dilansir laman resmi Persib.

Sementara itu, Agus Artha dinyatakan meninggal dunia pada Senin (14/12/2020) pukul 03.00 WIB. Kiper Persib era 80-an tersebut didiagnosa meninggal karena diabetes. Kepergian Agus Artha rupanya sempat membuat Firman terkejut.

Hal tersebut didasari karena sehari sebelumnya Firman masih aktif berkomunikasi dengan Agus Artha. “Memang sudah sakit-sakitan sejak lama, sudah jarang melatih,” ucap Firman. “Namun kemarin masih tanya komunikasi tentang latihan, saya pribadi kaget dengar kabar ini.”

“Semoga Allah menerima iman islam, ihsanya dan ditempatkan Allah di tempat terbaik,” tuturnya. Setelah pensiun Agus Artha dipercaya untuk menjadi pelatih kiper di Persib Selection di tahun 1997. Di tahun 2003 Agus Artha beralih menangani Persib Junior.

Itu merupakan tahun gemilang untuk Agus Artha, karena di tahun tersebut ia bisa membantu Persib Junior menjadi juara di ajang Piala Soeratin. Prestasi tersebut kembali berhasil diulangi Agus Artha pada tahun 2017. Kali ini Agus Artha menjuarai Piala Soeratin tahun 2017 bersama tim Asprov PSSI Jabar U-15.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dukung Ridwansyah Yusuf, Damas Luncurkan Lagu Nonoman Digjaya

BERITABANDUNG.id - Aktivis dan seniman kampus yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda (Damas) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional...

Persib Bandung Galang Donasi Amal Untuk Terdampak Covid-19 Lewat Cara Modern, Kini Sudah Tembus Rp1,5 Miliar

BERITABANDUNG.id - Maung Bandung menggalang dana untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat melalui platform online. Persib Bandung turut bersimpati dengan situasi ekonomi dan sosial yang...

Ekonomi Terpuruk, Mang Oded Berharap PPKM tak Diperpanjang

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir pada 9 Agustus 2021 nanti tidak...

Istri Ketua AKAR Kaget Suaminya Lakukan Aksi Bunuh Diri di Balaikota Bandung

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie atau GB melakukan aksi percobaan bunuh diri di pintu masuk Balai Kota Bandung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!