Friday, November 26, 2021
Ads
Home PERSIB Kabar Duka, Mantan Kiper Persib di Era Kompetisi Perserikatan, Agus Atha Meninggal...

Kabar Duka, Mantan Kiper Persib di Era Kompetisi Perserikatan, Agus Atha Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id – Rasa duka rupanya tak hanya dirasakan Persib. Akademi Persib Cimahi juga merasakan hal serupa. Pasalnya Agus Artha merupakan pelatih kiper di Akademi Persib Cimahi.

Mendengar kabar ini, Pendiri Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian Agus Artha. Di mata Firman, Agus Artha merupakan sosok yang humoris, rendah hati tetapi tetap disiplin. “Kami pasti sangat kehilangan dengan kabar duka ini,” kata Firman, dilansir laman resmi Persib.

Sementara itu, Agus Artha dinyatakan meninggal dunia pada Senin (14/12/2020) pukul 03.00 WIB. Kiper Persib era 80-an tersebut didiagnosa meninggal karena diabetes. Kepergian Agus Artha rupanya sempat membuat Firman terkejut.

Hal tersebut didasari karena sehari sebelumnya Firman masih aktif berkomunikasi dengan Agus Artha. “Memang sudah sakit-sakitan sejak lama, sudah jarang melatih,” ucap Firman. “Namun kemarin masih tanya komunikasi tentang latihan, saya pribadi kaget dengar kabar ini.”

“Semoga Allah menerima iman islam, ihsanya dan ditempatkan Allah di tempat terbaik,” tuturnya. Setelah pensiun Agus Artha dipercaya untuk menjadi pelatih kiper di Persib Selection di tahun 1997. Di tahun 2003 Agus Artha beralih menangani Persib Junior.

Itu merupakan tahun gemilang untuk Agus Artha, karena di tahun tersebut ia bisa membantu Persib Junior menjadi juara di ajang Piala Soeratin. Prestasi tersebut kembali berhasil diulangi Agus Artha pada tahun 2017. Kali ini Agus Artha menjuarai Piala Soeratin tahun 2017 bersama tim Asprov PSSI Jabar U-15.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!