Wednesday, May 12, 2021
Home Umum Kabid Humas Polda Jabar: Sambut Kemerdekaan RI Ke -75 Personel Sat Brimob...

Kabid Humas Polda Jabar: Sambut Kemerdekaan RI Ke -75 Personel Sat Brimob Polda Jabar Bagi-Bagi Masker Gratis, Canangkan Gerakan Cirebon Bermasker

BANDUNG- Sambut Kemerdekan RI ke -75 para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor  Sat Brimob Polda Jabar kembali bagikan masker gratis kepada masyarakat di Kabupaten Cirebon. Masyarakat dihimbau untuk tetap memakai masker setiap keluar dari rumah dikala beraktifitas. 

Upaya pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh para personel jajaran Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, bahkan kegiatan blusukan ke kampung maupun pusat perbelanjaan tradisional dan turun langsung ke jalan menyisir masyarakat yang belum memakai masker,  turut dilakukan oleh para personel Sat  Brimob  Polda Jabar, sebagai dukungan kepada pemerintah untuk pencegahan dari wabah Covid-19 ini.

Kegiatan bagi masker ini, menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga,  dilaksanakan di sepanjang jalan Raya Sumber – Ciperna Kabupaten Cirebon. Pembagian ini dilaksanakan kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu para pedagang kaki lima, masyarakat maupun tukang ojek.

Kegiatan pembagian masker gratis ini dilaksanakan  dalam rangka menyambut Kemerderkaan RI ke -75 dan juga  untuk selalu mendukung program pemerintah pusat dalam upaya percepatan penanganan penularan covid-19 di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendisiplinkan masyarakat agar   tetap mentaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan juga menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dihubungi menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan  “dalam rangka menindak lanjuti himbauan pemerintah agar seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Jawa Barat ini khususnya.

Dansat Brimob Polda Jabar menyatakan “Selama pandemi masih ada, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan selalu memberikan penyuluhan maupun edukasi agar masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini”. 

“kegiatan  ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi  masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” ujarnya.

“Kami akan selalu berikan himbauan dan  juga mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker, terutama saat beraktifitas di luar rumah, mudah – mudahan dengan pemberian himbauan secara terus menerus ini, masyarakat bisa mentaati seluruh protokol kesehatan yang ada. Selain itu ini juga merupakan bentuk sosialisasi dari Polri kepada masyarakat.” tutup Dansat Brimob.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramadan Pergi, Wali Kota Berharap Umat Muslim Teruskan Kebaikan

BERITABANDUNG.id - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan kehadirannya begitu sangat dinantikan oleh umat muslim. Tak terasa, dalam hitungan hari tamu agung...

Hari ini mulai pukul 18.00,Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

BERITABANDUNG.id - Satlantas Polrestabes Bandung akan memberlakukan penjagaan 3 ring saat malam takbiran yang jatuh pada malam ini Rabu, 12 Mei 2021. Selain penutupan sejumlah ruas jalan,...

Ingin Gelar Salat Id? MUI Siap Sediakan Penceramah dan Teks Khotbah

BERITABANDUNG.id - mendukung kebijakan desentralisasi pelaksaan salat Id, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung turut menyediakan teks khotbah. Tak hanya itu, MUI Kota Bandung...

Kecamatan Sukasari Salurkan Ratusan Alquran untuk 63 DKM

BERITABANDUNG.id - Bertepatan dengan momen Nuzulul Quran, Pemerintahan Kecamatan Sukasari memberikan 300 Alquran kepada 63 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayahnya, Selasa...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!