Friday, October 30, 2020
Home Headline Kabid Lattas Disnakertrans Subang: Santri Jangan Cuma Bisa Ngaji

Kabid Lattas Disnakertrans Subang: Santri Jangan Cuma Bisa Ngaji

SUBANG –Keterlambatan pelaksanaan Pelatihan Di Balai Kerja Latihan (BLK) Komunitas karena Korona tak membuat  Pondok Pesantren Al Ikhlas Raudhatul Uluum Subang putus asa.

Berbekal kemandirian, Pesantren yang berada di Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Subang ini sudah langsung memulai mengadakan Pelatihan Ketenagakerjaan Berbasis Kompetensi, Selasa (7/7/2020).

Diungkap Kabid Latihan dan Produktivitas (Lattas) Disnakertrans Kabupaten Subang, Estutianto Kegiatan tersebut sebagai terobosan untuk memajukan dan meningkatan kemampuan para santri santri, agar para santri nantinya bukan hanya bisa ngaji saja, melainkan memiliki skill lain. 

Kegiatan ini juga salah satu keinginan Mentri Tenaga Kerja (Menaker) dalam meningkatan kualitas santri di pondok pesantren. 

“Semuanya di pesantrenkan, ada suatu keinginan dulu dari Pak Menaker bahwa ingin meningkatkan kemampuan para santri. Jadi katanya santri jangan bisa ngaji saja, jadi juga harus bisa meningkatkan keahlian dan keterampilannya,” katanya. 

Terus selama ini fasilitas yang diberikan macam-macam, seperti keterampilan komputer, perbengkelan dan yang lainya,” kata Kabid Latihan dan Produktivitas (Lattas) Disnakertrans Kabupaten Subang, Estutianto.

Sementara itu, di Kabupaten Subang ada 6 pesantren yang memiliki BLK Komunitas, seperti pondok pesantren yang ada di Kecamatan Compreng, Tanjungsiang, Kasomalang, Cisalak, Pusakajaya dan Kalijati. Masing masing ponpes memiliki program pelatihan yang berbeda-beda.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Uluum mengapresiasi itikad pemerintah memberikan pelatihan skill kepada kalangan pesantren melalui BLK Komunitas di daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

BERITABANDUNG.id - Kota Kembang sebagai julukan Bandung, memang tidak pernah bohong untuk memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus...

Atalia Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19

BERITABANDUNG.id - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dinobatkan sebagai "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19" oleh DPD Komite...

Wisatawan Padati Kawasan Lembang di Hari Kedua Libur Cuti Bersama

BERITABANDUNG.id - Wisatawan semakin memadati kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur panjang cuti bersama Oktober 2020. Berdasarkan pantauan di ruas Jalan...

Antisipasi Kemacetan, Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalur Alternatif Cimahi-Dago Bandung

BERITABANDUNG.id - Bus dan truk dilarang melintasi jalur alternatif menuju Lembang maupun Cimahi dan Padalarang selama libur cuti bersama Oktober 2020. Hal tersebut...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!