Sunday, October 17, 2021
Home Headline Kabid Lattas Disnakertrans Subang: Santri Jangan Cuma Bisa Ngaji

Kabid Lattas Disnakertrans Subang: Santri Jangan Cuma Bisa Ngaji

SUBANG –Keterlambatan pelaksanaan Pelatihan Di Balai Kerja Latihan (BLK) Komunitas karena Korona tak membuat  Pondok Pesantren Al Ikhlas Raudhatul Uluum Subang putus asa.

Berbekal kemandirian, Pesantren yang berada di Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Subang ini sudah langsung memulai mengadakan Pelatihan Ketenagakerjaan Berbasis Kompetensi, Selasa (7/7/2020).

Diungkap Kabid Latihan dan Produktivitas (Lattas) Disnakertrans Kabupaten Subang, Estutianto Kegiatan tersebut sebagai terobosan untuk memajukan dan meningkatan kemampuan para santri santri, agar para santri nantinya bukan hanya bisa ngaji saja, melainkan memiliki skill lain. 

Kegiatan ini juga salah satu keinginan Mentri Tenaga Kerja (Menaker) dalam meningkatan kualitas santri di pondok pesantren. 

“Semuanya di pesantrenkan, ada suatu keinginan dulu dari Pak Menaker bahwa ingin meningkatkan kemampuan para santri. Jadi katanya santri jangan bisa ngaji saja, jadi juga harus bisa meningkatkan keahlian dan keterampilannya,” katanya. 

Terus selama ini fasilitas yang diberikan macam-macam, seperti keterampilan komputer, perbengkelan dan yang lainya,” kata Kabid Latihan dan Produktivitas (Lattas) Disnakertrans Kabupaten Subang, Estutianto.

Sementara itu, di Kabupaten Subang ada 6 pesantren yang memiliki BLK Komunitas, seperti pondok pesantren yang ada di Kecamatan Compreng, Tanjungsiang, Kasomalang, Cisalak, Pusakajaya dan Kalijati. Masing masing ponpes memiliki program pelatihan yang berbeda-beda.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Uluum mengapresiasi itikad pemerintah memberikan pelatihan skill kepada kalangan pesantren melalui BLK Komunitas di daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Waspada! 19 Kecamatan di Bandung Kategori Daerah Rawan Gempa Tingkat Tinggi

BERITABANDUNG.id - Sebanyak 19 dari 30 kecamatan di Kota Bandung masuk kategori daerah rawan bencana gempa bumi tingkat tinggi. Status ini didasarkan pada posisi...

Mang Oded Ajak Warga Kota Bandung Dukung Pertanian Terpadu

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau urban farming dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Terbaru Pemkot Bandung mengenalkan program...

Kaum Transgender di Bandung Bisa Miliki KTP-El, Berikut Syaratnya

BERITABANDUNG.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mempersilahkan bagi transgender yang ingin memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk segera mendaftarkan...

Kemenparekraf Yakin UMKM pada Generasi Saat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Internasional

BERITABANDUNG.id - Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Indonesia, terutama dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan baru saat krisis pandemi berlalu. Dengan semangat...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!