Tuesday, August 3, 2021
Home Headline Kabid Lattas Disnakertrans Subang: Santri Jangan Cuma Bisa Ngaji

Kabid Lattas Disnakertrans Subang: Santri Jangan Cuma Bisa Ngaji

SUBANG –Keterlambatan pelaksanaan Pelatihan Di Balai Kerja Latihan (BLK) Komunitas karena Korona tak membuat  Pondok Pesantren Al Ikhlas Raudhatul Uluum Subang putus asa.

Berbekal kemandirian, Pesantren yang berada di Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Subang ini sudah langsung memulai mengadakan Pelatihan Ketenagakerjaan Berbasis Kompetensi, Selasa (7/7/2020).

Diungkap Kabid Latihan dan Produktivitas (Lattas) Disnakertrans Kabupaten Subang, Estutianto Kegiatan tersebut sebagai terobosan untuk memajukan dan meningkatan kemampuan para santri santri, agar para santri nantinya bukan hanya bisa ngaji saja, melainkan memiliki skill lain. 

Kegiatan ini juga salah satu keinginan Mentri Tenaga Kerja (Menaker) dalam meningkatan kualitas santri di pondok pesantren. 

“Semuanya di pesantrenkan, ada suatu keinginan dulu dari Pak Menaker bahwa ingin meningkatkan kemampuan para santri. Jadi katanya santri jangan bisa ngaji saja, jadi juga harus bisa meningkatkan keahlian dan keterampilannya,” katanya. 

Terus selama ini fasilitas yang diberikan macam-macam, seperti keterampilan komputer, perbengkelan dan yang lainya,” kata Kabid Latihan dan Produktivitas (Lattas) Disnakertrans Kabupaten Subang, Estutianto.

Sementara itu, di Kabupaten Subang ada 6 pesantren yang memiliki BLK Komunitas, seperti pondok pesantren yang ada di Kecamatan Compreng, Tanjungsiang, Kasomalang, Cisalak, Pusakajaya dan Kalijati. Masing masing ponpes memiliki program pelatihan yang berbeda-beda.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Uluum mengapresiasi itikad pemerintah memberikan pelatihan skill kepada kalangan pesantren melalui BLK Komunitas di daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sebanyak 18 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 4

BERITABANDUNG.id - Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah guna menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). PPKM...

Warga Sepakat Patuhi Prokes, Kasus Positif di Sekejati Turun

BERITABANDUNG.id - Turunnya angka kasus Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu berkat upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga yang taat...

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sepekan, sampai 9 Agustus

BERITABANDUNG.id - Presiden Jokowi menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021), Jokowi melansir...

Sektor Kesehatan Membaik, Ema Berharap Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah melewati puncaknya. Sehingga relaksasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!