Saturday, May 15, 2021
Home Ekonomi Kadisbudpar: Wisatawan Jangan Khawatir Datang ke Kota Bandung

Kadisbudpar: Wisatawan Jangan Khawatir Datang ke Kota Bandung

BERITABANDUNG.id –  Menjelang libur dan cuti bersama akhir tahun 2020, Kota Bandung dihadapkan dengan status zona merah penyebaran Covid-19.

Untuk tetap bisa menggaet wisatawan datang ke Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) saat ini terus mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di tempat usaha wisata.

“Salahsatunya seperti tempat usaha jasa pariwasata, hotel, restoran, tempat hiburan yang selama 5 bulan terakhir kita monitor evaluasi,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 2 Desember 2020.

Dewi yang akrab disapa Kenny itu juga meminta calon wisatawan tidak khawatir karena beberapa tempat usaha terutama hotel sudah memperoleh sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety dan Environment Sustainability) dari Kementerian Pariwisata.

Sertifikat ini adalah penjamin bahwa hotel tersebut lolos pemeriksaan penerapan protokol kesehatan sehingga aman dikunjungi.

“Sudah hampir 40 hotel yang sudah dan sedang mengajukan disertifikasi CHSE, ini semacam jaminan bagi para wisatawan bahwa hotel-hotel di Bandung sudah aman,” jelasnya.

Selain hotel, pihaknya juga mengupayakan sertifikasi untuk usaha lainnya seperti restoran dan juga objek wisata. Pada akhir pekan ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi sertifikat CHSE untuk objek wisata.

“Itu hal yang sudah kita lakukan dalam rangka memastikan atau memberikan jaminan kepada calon wisatawan yang akan datang ke Kota Bandung supaya berwisata ini bisa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kenny mengimbau calon wisatawan harus benar-benar dalam kondisi sehat sebelum berkunjung ke Kota Bandung.

Sebab jangan sampai wisatawan itu menularkan atau bahkan tertular virus corona.

Source : PRFM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

TPU Khusus Covid-19 di Cikadut Bandung Dipadati Peziarah

BERITABANDUNG.id - Pemakaman khusus jenazah terpapar Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut, Kota Bandung dipadati ratusan peziarah dari berbagai wilayah pada Hari Raya...

Wakil Wali Kota Pastikan Tak Ada Kebocoran di Posko Penyekatan Larangan Mudik

BERITABANDUNG.id - Wakil  Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku telah memastikan posko penyekatan larangan mudik di Kota Bandung tidak terjadi kebocoran seperti di daerah...

Cegah Mudik Lokal, Polda Jabar Fokus Penyekatan di Batas Kota

BERITABANDUNG.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyatakan, mulai memfokuskan penyekatan arus lalu lintas di setiap batas kabupaten dan kota untuk mencegah mudik...

Ridwan Kamil Harap Kepala Daerah se-Jabar Siaga Penyekatan Hingga Arus Balik

BERITABANDUNG.id - Perayaan hari raya Idulfitri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Merayakan hari kemenangan di rumah masing-masing menjadi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!