Thursday, October 29, 2020
Home Headline Kapolda Jabar Hadiri Rapat Anev Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid 19...

Kapolda Jabar Hadiri Rapat Anev Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid 19 di Jawa Barat

BANDUNG – Senin (3/8/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengikuti kegiatan Rapat Anev Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Corona (Covid -19) di Jawa Barat, bertempat di Aula RH. Kosasih Markas Kodam III / Siliwangi.

Pejabat yang hadir antara lain Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pangdam III / Siliwangi, Kajati Jabar, Ketua DPRD Provinsi Jabar, Kabinda Jabar, Sekda Provinsi Jabar, para Kepala Dinas Pemprov. Jabar, pejabat utama Kodam III / Siliwangi dan pejabat utama Polda Jabar.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait percepatan penanganan Pandemik Covid-19 di Jawa Barat,“ ujar Kapolda Jabar.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian Gugus Tugas memaparkan hasil yang dicapai selama 1 (satu) minggu. Ridwan Kamil mengharapkan semoga Forum Komunikasi Pemerintah Daerah selalu sehat lahir batin dan harus tetap bersemangat dalam pelaksanaan tugas, karena pandemi ini belum berakhir.

“Perbaikan tracking harus dilakukan karena rasio pelacakan Jawa Barat masih rendah, maka bentuk tim khusus pelacakan di Kota dan Kabupaten. Kemudian insentif tenaga kesehatan harus diperhatikan, jangan jadi permasalahan karena hambatan-hambatan yang tidak perlu. Dalam hal kerja kedinasan harus dipilih-pilih jangan masuk kedalam zona merah” ucap Gubernur.

Gubernur Jabar menambahkan bahwa pendisiplinan penggunaan masker selama 6 bulan wajib digunakan. Selalu menerapkan protokol kesehatan di sekitar perkantoran. Bagi masyarakat umur 20 – 59 tahun yang ingin mendaftar menjadi relawan pengetesan vaksin dipersilahkan, FKPD Jawa Barat rencananya akan menjadi relawan dalam pengetesan vaksin, pengujian vaksin dilakukan selama 6 bulan. Dan pendidikan sudah diperbolehkan buka namun jika sudah masuk zona hijau dan memenuhi kesiapan protokol kesehatan di sekitar sekolah*.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaBandung : Menjelang Libur Panjang, Mobil Parkir Liar Bakal Diderek

BERITABANDUNG.id - Polisi lalu lintas menyiagakan personel guna mengamankan libur cuti bersama pada akhir Oktober ini. Personel disebar guna menyisir parkir-parkir liar di...

#BeritaNasional : Dibalik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

BERITABANDUNG.id - Peristiwa Sumpah Pemuda akan kembali diperingati Bangsa Indonesia pada Rabu (28/10/2020). Bangsa Indonesia kembali mendapat kesempatan merenungi dan mengambil nilai dari...

#BeritaCimahi : Walikota Cimahi Takziyah ke Rumah Pelajar Korban Banjir Cihanjuang

Walikota Cimahi Ajay M Priatna kunjungi rumah pelajar korban banjir Cihanjuang beberapa waktu lalu. “Hari ini, saya melayat ke rumah duka Almarhumah Alycia Nur Azzahra,”...

#BeritaJabar : Upaya cegah penyebaran Covid-19, Kapolres Subang Polda Jabar pantau terus program 3M

BERITABANDUNG.id - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat Kab. Subang dan Personel Polres Subang yang melaksanakan piket dan pelayanan di Polres Subang, Sie Propam Polres...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!