Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Kapolda Jabar : Kegiatan Habib Rizieq Shihab Dipenuhi Pelanggaran Prokes Covid-19

Kapolda Jabar : Kegiatan Habib Rizieq Shihab Dipenuhi Pelanggaran Prokes Covid-19

BERITABANDUNG.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahradi menyayangkan kegiatan di Megamendung, Bogor yang dihadiri Habib Rizieq Shihab (HRS) dipenuhi pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Atas temuan tersebut, Polda Jabar akan melakukan evaluasi dengan Forkopimda Jawa Barat dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolda Rudy, usai menghadiri HUT Brimob di Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

“Secara protokol kesehatan (kegiatan HRS di Megamendung) masih dipenuhi pelanggaran protokol kesehatan seperti banyak  kerumunan orang, tidak menjaga jarak dan banyak yang tidak memakai masker” tutur Kapolda Jabar.

Meski begitu, Kapolda Jabar mengungkapkan, secara Kamtibmas kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan yang ada di Megamendung, secara Kamtibmas itu tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar, kami Polda Jabar dan Polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat sesuai prosedur yang ada,” ungkap Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar mengatakan akan melakukan evaluasi semua kegiatan yang terjadi di Jabar, nanti dalam rapat gugus tugas bersama Gubernur, Pangdam, Kajati, Ketua DPRD Jabar, sama-sama akan membahas dalam rapat gugus tugas minggu depan dan hasilnya nanti akan disampaikan.

Lebih lanjut, Kapolda Jabar  mengimbau kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat untuk tetap waspada terhadap virus corona atau Covid-19 karena  saat ini angka positif Covid-19 di Indonesia masih terbilang tinggi.

“Mari kita sama-sama jaga kesehatan masyarakat, kemarin pada hari Jumat yang positif di Indonesia ada 5.400, rekor nasional tertinggi. Untuk itu, kita sama-sama jaga protokol kesehatan, kita jaga masyarakat dan jangan membuat resah karena kita berkerumun,” ungkap Kapolda Jabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sebanyak 18 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 4

BERITABANDUNG.id - Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah guna menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). PPKM...

Warga Sepakat Patuhi Prokes, Kasus Positif di Sekejati Turun

BERITABANDUNG.id - Turunnya angka kasus Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu berkat upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga yang taat...

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sepekan, sampai 9 Agustus

BERITABANDUNG.id - Presiden Jokowi menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021), Jokowi melansir...

Sektor Kesehatan Membaik, Ema Berharap Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah melewati puncaknya. Sehingga relaksasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!