Kebakaran Warung Serabi di Bandung
Kebakaran Warung Serabi di Bandung

BERITABANDUNG.id – Warung serabi di kawasan Setiabudi, Kota Bandung diamuk si jago merah. Sebanyak 4 orang penghuni warung yang terperangkap dalam kobaran api berhasil diselamatkan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi bernama Muhammd Safrudin (69), api berasal dari percikan listrik yang berada di lorong warung tersebut.

Kendati demikian, Dadang belum bisa memastikan secara pasti penyebab kebakaran. Pasalnya, hal itu perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Awal mula api, dari lorong terlihat seperti ada percikan api dari listrik yang seketika menjalar ke bagian dapur dan ke depan kedai sekitar pukul 07.15 WIB,” ucap Dadang dalam keterangan persnya, Kamis 27 Mei 2021.

Kemudian, lanjut Dadang, warga pun sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun alih-alih padam, api malah semakin membesar dan warga segera melaporkannya kepada Diskar PB Kota Bandung.

“Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui Nomor Darurat UPT Utara,” ujar pria yang kerap disapa Dair.

Dadang menuturkan, petugas pun akhirnya tiba dilokasi kebakaran pada pukul 07:36 WIB. Setibanya di lokasi, petugas segera melakukan penyelamatan terlebih dahulu empat orang yang terjebak di dalam amukan si jago merah.

“Melakukan penyelamatan pada 4 orang (1 orang pemilik rumah dan 3 orang pegawai yang terjebak di kamar yang berada di bagian belakang),” ujarnya.

Lebih lanjut, Dadang menambahkan, setelah berjibaku selama satu jam 15 menit, petugas berhasil menjinakan si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

“Penanganan usai pada pukul 08.45 WIB. Penanganan selama 1 jam 15 menit,” pungkas Dair.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here