Tuesday, January 31, 2023
Ads
Home Sosbud Keluarga Cemara 2 Siap Rilis Tahun Ini

Keluarga Cemara 2 Siap Rilis Tahun Ini

BERITABANDUNG.id – Keluarga Cemara 2 akhirnya diumumkan! Setelah film pertamanya dirilis pada tahun 2019 lalu, film ini kini dipastikan akan tayang pada tahun 2021.

Film yang kembali diproduseri oleh Anggia Kharisma ini dipastikan akan menghadirkan deretan pemain lama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir dan Zara Adhisty, juga memperkenalkan karakter baru.

Yang berbeda film ini tak lagi diarahkan oleh Yandy Laurens. Alih-alih, Ismail Basbeth ditunjuk sebagai sutradara.

Abah, Emak, Euis dan Ara kembali hadir di Keluarga Cemara 2. Sekarang udah ada AGIL!!!” tulis Angga Dwimas Sasongko selaku CEO dan Founder Visinema Pictures di laman Instagramnya.

Keluarga Cemara adalah film yang diadaptasi dari serial TV dengan judul yang sama.

Kisahnya fokus pada sebuah keluarga asal Jakarta yang hatus pindah ke sebuah desa di Kabupaten Bogor lantaran ditipu.

Di rumah baru tersebut, Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), dan Widuri Sasono (Cemara) pun harus memulai awal baru, di kehidupan berbeda yang tak pernah mereka lalui sebelumnya.

Keterlibatan Ismail Basbeth tentu bukan tanpa alasan. Kiprahnya sebagai sineas dibuktikan dengan masuk nominasi Piala Citra sebagai Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik pada 2015.

Bekerja bersama Visinema seperti berada di rumah sendiri. Hangat, kompak dan fokus padapenyajian film terbaik yang bisa dibuat oleh saya dan tim,” tutur Ismail, dilansir dari Jawapos.

Keluarga Cemara mendapatkan respon positif di perilisannya. Hal ini dibuktikan dengan menduduki peringkat kelima sebagai film terlaris di 2019 dengan perolehan sekitar 1,7 juta penonton.

Bukan cuma itu, film tersebut juga sempat meraih berbagai penghargaan, yaitu Festival Film Indonesia 2019 dengan kategori Skenario Adaptasi Terbaik dan Lagu Tema Terbaik “Harta Berharga”.

Selain itu, di Piala Maya 2019 memenangkan Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih, Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana, Skenario Adaptasi Terpilih, Tata Musik Terpilih, Lagu Tema Terpilih dan Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Ducting di Kawasan Dago 100 Persen, Selanjutnya Kawasan Jalan Riau

BERITABANDUNG.id - Program ducting atau penanaman kabel udara ke dalam tanah di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) oleh Pemkot Bandung pada 2022 telah...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!