BERITABANDUNG.id – Aliansi ojek online (ojol) Bandung Raya memberikan klarifikasi terkait insiden pemukulan yang dialami salah satu anggotanya di Jalan Dalam Kaum, kawasan Alun-Alun Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 3 Maret 2021.

Berdasarkan penuturan Perwakilan Aliansi Ojol Bandung Raya Andy Ludiro, mulanya setelah ditemukan adanya pencuri di lokasi tersebut, massa ojol langsung mengerubungi pelaku pencurian itu.

Karena emosi, beberapa ayunan pukulan pun harus diterima si pelaku pencurian. Namun, di tengah kejadian tersebut, lanjut Andy, ada oknum Satpol PP yang memukul anggota ojol.

Akhirnya insiden itu memanas dan ratusan ojol mengerubungi Mako Satpol PP di kawasan Alun-Alun Kota Bandung.

“Hari ini ada kesepakatan dan klarifikasi bahwa kejadian sebenarnya bukan dari ojol yang memukul Satpol PP tapi ojol yang terpukul oleh Satpol PP ketika mencoba melerai pengutil yang ada di Plaza Kings,” jelasnya.

Menurut Andy, saat ini pihaknya telah menyatakan damai pada Satpol PP. Meski demikian, pihaknya menuntut oknum Saptol PP tersebut untuk diadili sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ini kita sudah mediasi, insya Allah sepakat damai tapi dengan catatan bahwa dari rekan-rekan ojol dan korban ingin yang oknumnya itu ditindaklanjuti. Dari Satpol PP, juga sudah menjamin akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku, apakah itu dengan sanksi berat, sedang, dan ringan,” ucap Andy. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here