Foto : Fajar - BeritaBandung.id
Foto : Fajar - BeritaBandung.id

BERITABANDUNG.id – pelatihan dan pendidikan pers mahasiswa jurnalistik digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gemasuara Bandung kampus Politeknik Piksi Ganesha Jalan Gatot Subroto Kota Bandung menghadirkan narasumber jurnalis kawakan Mohammad Ridwan mantan jurnalis HU Radar Bandung, Jawa Pos Group Kamis (25/03/2021).

Dalam paparannya Mohammad Ridwan yang pernah malang melintang di beberapa media massa di Jawa Barat itu mengatakan keinginan menjadi jurnalis profesional perlu ditunjang pengetahuan yang cukup.

“Bukan sekedar writing and publishing tetapi juga perlu mengetahui aspek managing dan pemahaman regulasi bagi awak media sebagai bekal menjadi jurnalis itu sehingga di lapangan menjadi ideal,” ungkap pria yang kini menjadi Komisaris PT Mediajabar Grup & PT Indowarta Xpress Media yang mengelola media masaa dan sumber daya manusia itu.

Perwakilan peserta, Zona mengatakan kegiatan pelatihan Jurnalistikdi kampus Piksi Ganesha ini dilakukan rutin dalam rangka melatih para mahasiswa memiliki skill menjadi seorang jurnalis.

“Melatih menulis dan reportase seperti yang dilakukan para jurnalis dengan menghadirkan narasumber dari media-media di Jawa Barat,” ucapnya.

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 15 mahasiswa/i kampus tersebut dengan antusias, para mahasiswa mengaku sangat tertarik mengikuti kegiatan dalam rangka meningkatkan skil menulis jurnalistik itu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here