Tuesday, April 16, 2024
Ads
HomeMetro BandungKomite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung Gelar Rapimda Tahun 2020

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung Gelar Rapimda Tahun 2020

BERITABANDUNG.id – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis para pemuda Kota Bandung sebagai agen perubahan selalu berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga pemuda tetap bisa berkontribusi bagi pembangunan khususnya di Kota Bandung.

Demikian disampaikan wakil wali kota saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung di DPD KNPI Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (28 Desember 2020).

Pada kesempatan itu, wakil wali kota mengingatkan kembali terkait protokol kesehatan dan pentingnya memahami karakteristik penyebaran virus Covid-19 . “Pada dasarnya virus corona itu benda mati. Namun dia bisa hidup jika hinggap di selaput lendir mulut, hidung, atau mata kita. Makanya saat pandemi ini kita jangan sering menyentuh areal muka,” katanya.

Wakil wali kota berharap para pemuda bisa menyosialisasikan terus terkait protokol kesehatan dan memahami karakter virus Covid-19. Ia mengapresiasi DPD KNPI Kota Bandung yang masih konsisten melakukan konsolidasi. Melalui Rapimda ini bisa mempersiapkan berbagai hal dalam program-program kerja ke depannya.

“Pemerintah Kota tidak bisa menyelesaikan semua masalah sendiri. Butuh dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dengan permasalahan Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga terus berjuang dalam menjalankan kegiatan organisasi.

“Situasi sekarang ini banyak mengajarkan hal-hal yang selama ini kita lupakan. Seperti kebersamaan, gotong royong, yang selama ini kita jalankan antara OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, DPK (Dewan Pengurus Kecamatan), dan masyarakat lainnya,” katanya.

“Kita harus saling membantu, bahu membahu entah itu dari aspek kebudayaan, atau persepektif organisasi yang ada di Kota Bandung,” imbuhnya.

Menurut Hendra, memasuki tahun ketiga kepemimpinannya banyak program yang di luar dari hasil Rakerda. Namun ia berharap hal tersebut bisa dimaklumi bersama.

“Bukan hanya Kota Bandung yang terdampak, bahkan di Pemerintahan pun banyak menjalankan program dan perubahan anggaran untuk menyelesaikan Covid-19,” katanya.

Hendra menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan harapan DPD KNPI Kota Bandung dapat menghadirkan manfaat di Kota Bandung.

“Khususnya bagi pemuda-pemuda Kota Bandung, dan umumnya bagi masyarakat. Dari proses Rapimda ini bisa dihasilkan pokok-pokok rekomendasi, evaluasi, kritik, dan saran yang konstruktif agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan khususnya di Kota Bandung,” harapnya.

Source : Sakti

Most Popular

Recent Comments