Wednesday, February 1, 2023
Ads
Home Headline Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar Tegakkan Hukum Cegah...

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar Tegakkan Hukum Cegah Penyebaran Covid-19

BANDUNG – Senin (28/9/2020), Petugas Kepolisan Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar melakukan Operasi Yustisi terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran corona atau Covid – 19 di Wilayah hukumnya. 

 

Penindakan dan penegakan hukum di wilayah Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar di laksanakan saat kegiatan Operasi Yustisi   di sekitaran Pasar Langensari Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar.

 

Selain itu Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar  juga membagikan masker gratis bagi masyarakat yang kena tindakan tidak memakai masker, 15 kali teguran lisan, 3 kali pengucapan pancasila, 1 kali push up dan 1 kali menyanyikan lagu Garuda Pancasila. 

 

Kegiatan di lakukan sekitar 18 personel dengan  menyasar masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan khususnya yang tidak memakai masker.

 

Pembagian masker langsung di lakukan Kapolsek Langensari AKP Muchamad Sarbini, S.Sy. bersama unsur TNI dan Kecamatan Langensari.

 

“Kegiatan penegakan hukum Operasi Yustisi di lakukan oleh Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar  serta unsur Kecamatan Langensari dan merupakan tindakan nyata agar masyarakat lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat lebih khusus petugas dan aparat,” ujar AKP Muchamad Sarbini, S.Sy.

 

Kita akan selalu komitmen dan tegas untuk Covid – 19 karena harus sesuai standar yang telah ada seperti memakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan, “tegas Kapolsek Langensari AKP Muchamad Sarbini, S.Sy.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan bahwa Polri akan selalu menghimbau agar masyarakat taat hukum dan ikuti aturan khususnya terkait protokol kesehatan ini, agar terhindar dari Covid-19 serta dapat memutus tali rantai penyebarannya jika mematuhinya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemerintah yang harus diterapkan dan ditegakan sebagai wujud tanggung jawab bersama,  baik masyarakat maupun petugas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramai Isu Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Pastikan Beri Perhatian Khusus

BERITABANDUNG.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait maraknya isu penculikan anak. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,...

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!