Monday, June 21, 2021
Home Metro Bandung Mang Oded Lantik Kepala Dinas Kesehatan dan 6 Kepala Dinas / Badan...

Mang Oded Lantik Kepala Dinas Kesehatan dan 6 Kepala Dinas / Badan Lainnya

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melantik sebanyak 89 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Rabu (16 Desember 2020).

Rinciannya meliputi golongan II B sebanyak tujuh orang, golongan III A delapan orang, golongan IV A 18 orang, serta golongan IV B sebanyak 58 orang. Dalam pelantikan tersebut, Pemkot Bandung juga melakukan rotasi mutasi pada jabatan beberapa kepala dinas.

Mereka adalah, Tatang Muhtar menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rita Verita Sri Hasniarty sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) dan Ahyani Raksanagara menjabat sebagai Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selanjutnya, Anton Sunarwibowo menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Yayan Ahmad Briliyana sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selain itu, ikut juga dilantik Adi Junjunan Mustafa sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Bambang Suhari sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru).

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pejabat yang dilantik tampak menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dalam sambutannya, wali kota berpesan kepada para ASN bahwa jabatan merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian. “Sesungguhnya kita tidak perlu bersikap euforia dengan amanah ini, karena amanah yang Tuhan berikan kepada kita merupakan amanah yang sangat berat untuk kita,” tuturnya.

“Saya titip pesan, sesungguhnya hati-hati dengan amanah ini. Karena semuanya adalah ujian untuk kita. Kalau kita lulus dengan ujian ini, kita akan mulia. Namun ketika kita tidak lulus, maka kita akan terperosok ke dalam kehinaan,” imbuhnya.

Kendati demikian, wali kota menuturkan, proses rotasi mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah dan sebagai upaya penyegaran organisasi sehingga pelayanan bisa lebih baik.

“Hari ini kita ada pelantikan untuk tujuannya penyegaran organisasi, agar organisasi ini tetap segar. Sekarang harapan Mang Oded bisa lumpat, bisa lari lebih kuat lagi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!