Sunday, October 17, 2021
Home Umum Massa FPI Datangi Mapolda Jabar

Massa FPI Datangi Mapolda Jabar

BERITABANDUNG.id – Ketua Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito Atmo Prawiro menghadiri pemeriksaan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Mapolda Jabar).

Pantauan di lokasi Rabu (16/12/2020), dengan menggunakan mobil Alphard putih, Sugito bersama beberapa orang lainnya tiba di area parkir Gedung Ditreskrimum Polda Jabar sekitar pukul 9.00 WIB atau lebih dulu dibandingkan Ridwan Kamil yang tiba sekitar pukul 09.10 WIB.

Menurut Sugito, dirinya hadir mendampingi saksi dari pihak FPI untuk menjalani pemeriksaan penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, yakni Ustadz Asep Agus Sofyan dan Habib Muchsin Alatas.

Keduanya akan dimintai keterangan terkait peristiwa kerumunan massa Habib Rizieq Shihab di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Hari ini pemeriksaan saksi untuk Habib Rizieq Shihab mengenai masalah kerumunan di Megamendung,” ujarnya.

“Dua orang, sebagai saksi, pemeriksaan sebagai saksi,” sambungnya.

Kendati demikian, dia hanya berujar singkat saat ditanya wartawan apakah kedua orang saksi yang didampinginya itu merupakan panitia kegiatan atau bukan.

“Hanya hadir saja,” ujar Sugito singkat sambil bergegas memasuki Gedung Ditreskrimum Polda Jabar.

Seperti diketahui, Polda Jabat telah memanggil sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa Habib Rizieq di Megamendung beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Waspada! 19 Kecamatan di Bandung Kategori Daerah Rawan Gempa Tingkat Tinggi

BERITABANDUNG.id - Sebanyak 19 dari 30 kecamatan di Kota Bandung masuk kategori daerah rawan bencana gempa bumi tingkat tinggi. Status ini didasarkan pada posisi...

Mang Oded Ajak Warga Kota Bandung Dukung Pertanian Terpadu

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau urban farming dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Terbaru Pemkot Bandung mengenalkan program...

Kaum Transgender di Bandung Bisa Miliki KTP-El, Berikut Syaratnya

BERITABANDUNG.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mempersilahkan bagi transgender yang ingin memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk segera mendaftarkan...

Kemenparekraf Yakin UMKM pada Generasi Saat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Internasional

BERITABANDUNG.id - Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Indonesia, terutama dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan baru saat krisis pandemi berlalu. Dengan semangat...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!