Indowarta Grup
Indowarta Grup

BERITABANDUNG.id – Pasca ditinggal almarhum Ustad Ridwan Hartiwan Pimpinan Ponpes Darul Falah, majelis guru ponpes Darul Falah adakan silaturahmi dan buka bersama dengan para wartawan, membahas pembenahan kepengurusan media dan pondok pesantren, bertempat di komplek ponpes Darul Falah Cimanggu. Sabtu, (08/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, CEO Porosjabar Ahmad Rifa’i mengatakan bahwa, Ustad Ridwan bagi kami adalah pejuang sejati karena di jaman saat ini jarang orang yang bisa mengaji serta bisa menulis.

“Beliau adalah inspirasi kami sebagai seorang pimpinan pondok pesantren serta seorang jurnalis senior,” ujar Rifa’i.

Selanjutnya, Akan tetapi jangan jadikan ini cara atau hal untuk berhenti. Tapi, kita harus melanjutkan jejak langkah beliau entah itu di dunia pesantren atau ranah media.

“Karena, yang hilang hanya jasadnya saja sedangkan sosok beliau tekad beliau akan slalu ada dalam hati kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Jabarpress Usep Husaeni dan juga rekan seperjuangan beliau mengatakan bahwa, awal mula dirinya bersama ustad Ridwan di Radar bandung dari tahun 2010 berarti sudah 10 tahun lebih dirinya bersama ustad Ridwan.

“Dan setelah itu saya bersama beliau Pak Warlan, Pak Rifa’i dan juga Pak Dudi,mendirikan Indowarta, dan juga saya dengan beliau dulu satu almamater yaitu di ponpes Al-Basyariah saat itu beliau sudah menjadi Ospa, dan saya pernah beberapa saat di ajarkan oleh beliau,” kata Usep.

Selanjutnya, tidak bisa di gambarkan ketika dirinya mengetahui bahwa Ustad Ridwan sudah tidak ada bahkan dirinya tidak percaya.

“Intinya bagaimanapun yang meninggal tidak bisa kembali, yang meninggal itukan jasadnya badannya sedangkan ruhnya kan masih ada dan juga semangat perjuangan sampe sekarang pun masih hidup,” jelasnya.

Masih kata Usep Husaeni, perjuangan beliau masih ada keteladanan beliau masih ada kita tinggal meneruskan semuanya.

“Untuk rekan-rekan yang di pesantren jangan jadinya meninggalnya ustad Ridwan menjadi patah semangat untuk kelian,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Istri almarhum ustad Ridwan Ibu Linawati, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Falah Ustad Abdurrohman, CEO Porosjabar Ahmad Rifa’i, CEO Mediajabar Warlan Putra, CEO Jabarpress Usep Husaeni, CEO Wartasubang Dudi Setiadi serta segenap majlis guru ponpes Darul Falah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here