Thursday, October 22, 2020
Home Headline Miliki Shabu Dan Pil Ekstasi, Tiga Warga Di Sukabumi Dibekuk Polisi

Miliki Shabu Dan Pil Ekstasi, Tiga Warga Di Sukabumi Dibekuk Polisi

SUKABUMI – RSM (24), RF (26) dan VR (26) tiga warga Sukabumi harus berurusan dengan Polisi karena diduga memiliki narkoba jenis shabu dan pil ekstasi. Ketiganya diamankan jajaran Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota, Senin (20/07/2020) dini hari.

Kronologi penangkapan terhadap ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut berawal saat jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota meringkus RSM dan RF di jalan Ir. Juanda Cikole Sukabumi pada Senin (20/07/2020) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa dari keduanya, petugas mengamankan sejumlah narkotika jenis shabu seberat 0,40 gram yang disimpan didalam plastik krip bening terbungkus kertas biru dan satu butir pil warna hijau diduga pil ekstasi yang terbungkus kertas.

Usai pemeriksaan, jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, mengembangkan kembali kasus kepemilikan narkoba tersebut hingga berhasil mengamankan VR yang tengah berada di rumah RF di Cibeureum Sukabumi. Dari tangan VR, petugas mengamankan barang bukti lainnya diduga pil ekstasi sebanyak 28 butir yang disimpan didalam plastik krip bening yang dimasukan ke dalam bekas bungkus rokok.

Menurut keterangan para pelaku, barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di Sukabumi.

Dihubungi terpisah, Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Ma’ruf Murdianto mengapresisasi kinerja anggotanya yang tanpa kenal lelah membuntuti hingga berhasil menangkap ketiga pelaku tersebut.

“AlhamdulilLah, kami berhasil menangkap sejumlah pelaku penyalahgunaan narkoba dan kembali bisa menyelamatkan warga Sukabumi dari jeratan narkoba” sebut AKP Ma’ruf melalui telepon seluler.

Lanjutnya, “Saya salut terhadap anggota saya yang tanpa kenal lelah membuntuti hingga akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku”.

Ma’ruf juga menambahkan bahwa jajarannya terus melakukan pengembangan lainnya dengan mencari sumber barang haram tersebut.

“Saat ini tim di lapangan masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok narkoba tersebut, do’akan saja, semoga semua bisa cepat terungkap” pungkas Ma’ruf.

Hingga saat ini, ketiga pelaku masih diamankan di Polres Sukabumi Kota guna menjalani proses penyidikan. Ketiganya terancam pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 132 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.*.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaPoldaJabar : Penyebab Tahanan Bisa Dikeluarkan Sementara

BERITABANDUNG.id - Dalam perawatan tahanan sesuai dengan SOP, di masa pandemi Covid-19, tahanan harus memasuki Rutan Polri dan diperiksa terlebih dahulu...

#BeritaBandung : Wakil Wali Kota Dukung Wartawan dan Humas Tingkatkan Kapasitas

BERITABANDUNG.id - W akil wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau agar para wartawan dan humas terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya. Pasalnya, seiring perkembangan zaman...

#BeritaSeni : Sanggar Tari Melati Bandung, Perpaduan Sanggar Tari dan Padepokan Pencak Silat

BERITABANDUNG,id - Sanggar Tari Melati Bandung Pimpinan Agnes Putri Melati yang beralamat di Jln Turangga Sesko TNI berdiri tahun 2014, perpaduan Sanggar Tari...

#BeritaPoldaJabar : Habinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Dengan 3M

BERITABANDUNG.id - Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Desa Mulyasari Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutinitas sambang warga masyarakat didesa mulyasari...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!