Tuesday, January 31, 2023
Ads
Home Regional Jabar Mudik Dilarang, Ridwan Kamil Minta Berwisata Tak Dijadikan Pelarian

Mudik Dilarang, Ridwan Kamil Minta Berwisata Tak Dijadikan Pelarian

BERITABANDUNG.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai fenomena kebijakan larangan mudik namun wisata libur panjang tetap dibuka jangan menjadi pelarian bagi masyarakat. Menurutnya, pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan berakhir meski vaksinasi dilangsungkan secara masif.

Ridwan Kamil memastikan penyekatan jalur mudik diberlakukan bersama tim gabungan TNI – Polri. Untuk mengantisipasi pergerakan di kawasan wisata, testing akan diberlakukan ketat.

“Untuk mudik, simulasi sudah dilakukan, titik penyekatan, teknologi untuk melakukan pengetesan Covid juga sudah disiapkan berbeda dengan tahun lalu,” ujar Ridwan Kamil, Jumat 9 April 2021.

Ridwan Kamil mengimbau masyarakat bijak menyikapi fenomena tersebut. Pihaknya mengakui lonjakan kasus kerap terjadi paska libur panjang.

“Setiap ada libur panjang, pasti kasus naik,” katanya.

“Titik pariwisata tetap dibatasi tidak menjadi pelarian orang tidak mudik tapi berwisata juga kuncinya selama Covid ini bukan soal boleh tidak bolehnya, tapi pada kapasitas keterbatasan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno optimistis meskipun ada larangan mudik 2021, destinasi wisata di daerah tetap dipenuhi pengunjung saat masa libur lebaran.

“Lebaran tahun ini mudik ditiadakan, namun destinasi wisata akan penuh. Untuk itu protokol kesehatan harus disiapkan dengan baik,” kata Sandiaga Uno saat membuka Dialog Nasional Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Banten dalam Perspektif Keadilan Sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Ducting di Kawasan Dago 100 Persen, Selanjutnya Kawasan Jalan Riau

BERITABANDUNG.id - Program ducting atau penanaman kabel udara ke dalam tanah di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) oleh Pemkot Bandung pada 2022 telah...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!