Monday, June 21, 2021
Home Metro Bandung Objek Wisata di Wilayah Lembang Masih Sepi

Objek Wisata di Wilayah Lembang Masih Sepi

BERITABANDUNG.ID – Objek wisata di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, bakal mengembalikan kembali harga tiket masuk ke harga normal pada pekan depan. Sebelumnya, objek wisata di Lembang menaikkan harga tiket masuk sebesar 30 persen sejak 13 Juni lalu. Karena kenaikan tiket tersebut diharapkan bisa menekan kunjungan wisatawan.

Menurut salah satu Pengelola objek wisata The Great Asia Africa (TGAA) Perry Tristianto mengungkapkan saat ini harga tiket masuk ke TGAA sebesar Rp 65 ribu dari harga normal Rp 50 ribu.

“Iya akan turun lagi ke harga normal Rp 50 ribu. Soalnya kalau sekarang di harga Rp 65 ribu itu jujur terlalu mahal untuk pengunjung. Rencananya Senin besok dikembalikan harganya,” ungkap Perry.

Harga tiket juga mempengaruhi kunjungan wisatawan ke objek wisatanya. Meskipun ada pembatasan maksimal 50 persen namun kapasitas maksimal tersebut tidak pernah terpenuhi.

“Ya tentu berpengaruh ke kunjungan. Kalau mahal seperti ini kan kasihan pengunjung. Di hari biasa itu hanya 400 orang, jauh banget dari biasanya yang sampai 2 ribu. Kalau akhir pekan lumayan, bisa sampai 3 ribu tapi biasanya itu 10 ribu kunjungan sehari,” bebernya.

“Sepinya pengunjung tersebut berpengaruh ke pendapatannya. Sebab, pendapatan sehari-hari hanya cukup untuk menutupi gaji karyawan dan belum bisa untuk biaya operasional lain apalagi profit., bukan hanya buat kita pengusaha tapi kan di sini ada juga pelaku UMKM, mereka juga terdampak karena sepi pengunjung,” terangnya.

Saat ini kunjungan wisatawan didominasi dari luar daerah. Namun pihaknya belum banyak menerima kunjungan wisatawan rombongan dalam jumlah banyak. Karena untuk saat ini pemberlakuan pembatasan pengunjung masih berlaku sebagai salah satu bentuk mengantisipasi penularan covid-19 di tempat wisata.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ridwan Kamil Minta 27 Kepala Daerah di Jabar Gerak Cepat Tingkatkan BOR

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kepala daerah di Jabar bergerak cepat dalam melakukan peningkatan keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien...

171 Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terinfeksi Virus Corona

BERITABANDUNG.id - Jumlah pegawai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan dibandingkan dengan Mei lalu. Tercatat...

26 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Sempat Tergenang Banjir

BERITABANDUNG.id -  26 titik ruas jalan di Kota Bandung, sempat tergenang banjir, Senin (21/6/2021) sore. Banjir itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang...

Pemkot Bandung Sediakan Rumah Singgah Isolasi Mandiri Bagi Pasien Tanpa Gejala (OTG)

BERITABANDUNG.id - Kenaikan kasus positif Covid-19 usai libur lebaran atau Idulfitri 2021 lalu telah diprediksi. Tren peningkatan kasus positif baru Covid-19  bakal mencapai posisi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!