Friday, July 30, 2021
Home Pemerintah Operasi Zebra 2020, Berikut Cara Bayar Denda Secara Online.

Operasi Zebra 2020, Berikut Cara Bayar Denda Secara Online.

BERITABANDUNG.id – Kepolisian Republik Indonesia resmi melaksanakan Operasi Zebra 2020 mulai awal pekan lalu, Senin (26/10/2020). Bagi pelanggar peraturan, diberikan surat bukti pelanggaran atau tilang. Tentu, membayar denda menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai warga negara patuh hukum.

Kini, ada cara lebih mudah untuk membayar denda tilang. Mengutip Auto2000, pelanggar bisa membayar denda akibat pelanggaran yang dilakukan melalui sistem online.

Disebutkan bahwa pengemudi yang terbukti melanggar lalu lintas dan mendapat sanksi tilang dimudahkan dalam membayar dendanya. Pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah menghadirkan layanan E-Tilang.

Dengan sistem ini, pembayaran jauh lebih mudah. Pelanggar tidak perlu lagi datang untuk menghadiri sidang penilangan. Tentunya hal ini sangat berarti bagi pelanggar yang mesti bekerja tepat waktu atau memiliki urusan tak bisa ditinggalkan.

Bahkan sistem E-Tilang juga mempersingkat waktu lantaran proses pembayaran denda tilang menjadi lebih cepat.

Berikut prosedur atau mekanisme E-Tilang:

– Pencatatan identitas pelanggar oleh petugas.
– Setelah itu petugas mencatat identitas, jenis pelanggaran, lokasi pelanggaran, nomor resi tilang, dan besaran denda.
– Data dikirim ke bank yang sudah ditunjuk.
– Selanjutnya bank akan mengirimkan SMS ke nomor ponsel pelanggar. Dalam SMS juga tertera nominal nominal denda tilang yang harus dibayarkan.
– Pengecekan e-Tilang bisa dilakukan secara online melalui situs e-tilang
– Dalam situs itu, pelanggar bisa mengetahui sejumlah informasi mengenai tilang yang didapatnya. Mulai jumlah nominal denda tilang yang harus dibayar, di mana lokasi pelanggaran, identitas petugas Polisi Lalulintas yang menindak dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

bank bjb Dorong Investasi Pasar Modal di Jawa Barat Melalui bjb Sekuritas

BERITABANDUNG.id - Sebagai Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia, bjb Sekuritas saat ini tengah terus melebarkan sayap dengan menggaet calon-calon investor potensial. Direktur Utama...

Hasil Bulutangkis Olimpiade: Hendra/Ahsan Dikalahkan Pasangan Taiwan

BERITABANDUNG.id - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies kalah dua gim langsung. Hendra/Ahsan kontra wakil Taiwan, Lee...

Pengusaha Kafe-Restoran di Bandung Batal Kibarkan Bendera Putih

BERITABANDUNG.id - Pengusaha kafe dan restoran di Kota Bandung batal mengibarkan bendera putih hari ini, Kamis (29/7/2021). Keputusan itu diambil setelah perwakilan Asosiasi Kafe...

Wali Kota Bandung Sehat dan Siap Kembali Bertugas

BERITABANDUNG.id - Setelah sempat menjalani perawatan di RS Santosa Kebon Jati, Wali Kota Bandung, Oded M Danial sudah sehat dan siap bertugas kembali. Melalui...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!