Wednesday, October 20, 2021
Home Headline Peduli Anak Anak, Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar Sambangi Siswa...

Peduli Anak Anak, Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar Sambangi Siswa Sd Himbau Terapkan 3m

BANDUNG – Sayangi penerus bangsa, Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar menyambangi anak – anak Sekolah Dasar Negeri Lengkong Kulon yang berada di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Rabu (23/09/2020).

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan positif yang dilakukan oleh anggota Polri.

Dalam hal ini Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Udiyanto SH langsung turun tangan, sebagai upaya untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak-anak SD yang ada di wilayah Desa Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi, ada kesan takut terhadap sosok Polisi.

Melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas, serta wajib mentaati program pemerintah tentang 3M (Menjaga Jarak ,Mencuci tangan,dan Memakai Masker).

Dalam kesempatan tersebut IPTU Udiyanto SH berpesan agar siswa SD jangan membeli makanan sembarangan dan apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan guru serta menghimbau selalu mencuci tangan juga memakai masker.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Udiyanto S.H juga berpesan kepada para siswa siswi agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid SD yang masih dalam kategori anak anak sehingga sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal – hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., berharap agar kampanye 3M dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pilkades Dua Hari Lagi, Polresta dan Pemkab Bandung Siap Siaga

BERITABANDUNG.id - Dari jumlah itu, 667 unsur Polresta bandung, 210 personel Polda jabar dan 267 dari instansi lain. Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, pilkades serentak...

Masuk Level 2 PPKM, Sebagian Wilayah Kota Bandung Nol Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Penanganan Covid-19 semakin baik, Kota Bandung kini masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dari sebelumnya Level 3. Hal itu sesuai dengan Instruksi...

DPPKB Kota Bandung Sukses Gelar Vaksinasi Berbasis Keluarga ke-2 di Wilayah Cigondewah

BERITABANDUNG.id - Hari ini (18/10) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung bersama beberapa SKPD terkait dan organisasi melaksanakan Gebyar Program Vaksinasi...

Tim Geologi ITB Temukan Fakta Keberadaan Hewan Purba di Saguling

BERITABANDUNG.id - Tim dari Program Studi Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menemukan fakta keberadaan hewan purba dalam penelitian fosil di Pulau Sirtwo...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!