BERITABANDUNG.id  – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga pelaksanaan penyekatan ganjil-genap di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan ganjil-genap itu khusus bagi kendaraan pribadi dari luar Kota Bandung berdasarkan pelat nomor.

“Dari jumlah yang masuk, sudah terdata sekitar 26 ribu sekian kendaraan dari sejumlah gerbang tol, dan kita sudah putarkan kurang lebih 650 kendaraan,” kata Aswin di Gerbang Tol Pasteur Bandung, Jumat (17/9/2021).

Jumlah tersebut, kata dia, belum seluruhnya karena penyekatan pada Jumat ini masih berlangsung hingga malam hari.

Adapun menurutnya pada Jumat pekan ketiga penyekatan ganjil-genap ini, kendaraan yang masuk ke Kota Bandung nampak menurun dibandingkan hari-hari yang sama pada pekan sebelumnya.

“Dengan sekarang yang sedang kita laksanakan itu sudah ada penurunan kurang lebih 40 persen,” ujarnya.

Menurutnya kendaraan yang menuju ke Kota Bandung dari luar kota itu memiliki tujuan yang beragam. Mulai dari warga yang ingin menuju destinasi wisata, dan warga dari luar kota yang pulang ke Kota Bandung.

“Kebanyakan yang wisata, tapi tidak sedikit juga orang yang pulang dan lewat ke Gerbang Tol Pasteur ini,” jelas Aswin. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here